Camera Security

Polisi Israel Kembali Pasang Kamera di Al-Aqsha

Polisi Israel telah menempatkan kembali kamera baru di Gerbang Dewan Masjid Al-Aqsa untuk memantau masuk dan keluarnya orang-orang Palestina.

Direktur Akademi Ilmu Pengetahuan dan Warisan Al-Aqsa Sheikh Najeh Bkeerat mengatakan, “Polisi Israel menempatkan kamera untuk memantau pergekan keluar masuknya jemaah Masjid Al-Aqsa dan untuk membatasi pergerakan orang-orang Yerusalem, terutama di Kota Tua”.

Seperti dilansir dari Safa, Senin (06/11/2017), Menteri Dalam Negeri Israel Gilad Erdan mengatakan bahwa dia sedang mempersiapkan sebuah rencana keamanan untuk mencegah “serangan-serangan Palestina” di Kota Tua Yerusalem yang tengah diduduki.

Rencananya termasuk memperketat pagar keamanan di Gerbang Damaskus dan Kota Tua dengan mendirikan titik pemeriksaan yang serupa dengan pos pemeriksaan militer.

Bkeerat mengatakan tentang hal yang mengacu pada keputusan Israel pada bulan Juli untuk menghapus detektor elektronik dipasang di pintu tempat suci setelah demonstrasi besar.

“Jelas bahwa pendudukan mempersiapkan rencana ini setelah kekalahan polisi Israel dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan setelah kemenangan Yerusalem dalam Pertempuran Al-Aqsa,” katanya.

Bkeerat mengatakan, pendudukan Israel tersebut menjadi mula dalam rencananya, setelah mengusir sejumlah orang Yerusalem dari Kota Tua dan setelah memperketat cengkeraman keamanannya di wilayah tersebut dengan menetapkan hambatan militer dan titik pemeriksaan.

Bkeerat pun menggambarkan langkah tersebut sebagai “serangan Israel berbahaya” baru, yang akan mengantarkan langkah-langkah “buruk”. []

Middle East Monitor | Safa


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *