Pernyataan Polisi London
Foto: Pernyataan Polisi London (twitter)

Polisi London Sebut, Aksi Teror Itu Terinspirasi Teroris Internasional

 

Pernyataan Polisi London
Foto: Pernyataan Polisi London (twitter)

INSPIRADATA. Pihak Kepolisian Metropolitan London, mengklaim teror yang terjadi di depan kompleks parlemen Inggris, di Westminster, London, pada Rabu (22/3/2017) kemarin, terinspirasi dari aksi teroris internasional. Demikian disitat dari CNNIndonesia, Kamis (23/3/2017).

Wakil deputi komisi aksi dan ketua penanggulangan terorisme Kepolisian Metropolitan London, mark Rowley mengatakan dalam akun Twitter resmi milik pihak kepolisian @metpoliceuk.

“Saya belum bisa berkomentar tentang identitas dari penyerang tersebut. Namun berdasarkan penyidikan yang sedang KAMI lakukan, kami berasumsi aksi tersebut terinspirasi terorisme internasional,” ujar Mark Rowley.

Mark pun mengatakan bahwa, untuk saat ini korban luka sudah mendekati 40 orang. Namun jumlah tersebut masih dapat berubah karena pihaknya masih menyelidiki kasus ini.

“Pihak kami masih terus menyelidiki kasus ini, dan masih berfokus pada motivasi pelaku, perencanaan aksi tersebut dan keterkaitannya dengan kejadian teror itu,” ujar Mark Rowley.

Dalam penyidikan ini, Mark mengatakan pihaknya sudah mengambil kesaksian dari lebih 100 orang yang berada sekitar dan saat kejadian berlangsung. Begitu pula dengan pemeriksaan melalui CCTV yang tengah dikaji.

Selain itu Mark juga sudah menmbah personil untuk mengamankan London dan daerah Inggris lainnya.

BACA JUGA: 

WNI di London, Tidak Ada yang Jadi Korban Teror

“Kami mengetahui bahwa masyarakat Muslim akan merasa cemas saat ini mengingat kejadian oleh kelompok ekstremis di masa lalu dan selanjutnya kami akan bekerja bersama dengan seluruh pemimpin kelompok menuntaskan kasus ini.” ujar Mark Rowley.

Selain itu, kesaksian seorang jurnalis yang sedang berada di dalam gedung parlemen Inggris mendengan letupan keras. Menurutnya, pelaku teror tersebut mengemudikan mobil dengan membabi buta serta menabrak pejalan kaki di Jembatan Westminster, baru menabrakkan diri ke pagar pembatas. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *