Unik, Informatif , Inspiratif

Polisi: Pelempar Bom di Rumah Waketu KPK Dua Orang

0

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pelaku pelemparan bom molotov ke rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif, diduga berjumlah dua orang.

Hal tersebut dikarenakan terekam dalam kamera CCTV yang ada di rumah Laode. Selain itu, dikatakan Argo, kepolisian juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan dugaan trsebut semakin kuat.

BACA JUGA: Rumah Wakil Ketua KPK Diteror, Polisi: Akan Segera Kami Usut Pelakunya

“Ada dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor dengan helm full face dari arah sebelah kiri rumah,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/1/2019) malam.

Dalam rekaman CCTV, terlihat kedua pelaku berhenti di depan rumah Laode, lalu langsung melemparkan botol berisi cairan yang mudah terbakar. Mereka melemparkan botol tersebut sebanyak dua kali.

Lemparan pertama, botol tampak tak pecah lantaran terkena tembok dan jatuh di lantai satu. Kemudian lemparan kedua, botol berisi cairan itu pecah dan terbakar namun tak sampai berdampak parah.

“Botol kedua itu yang kemudian ditemukan oleh pembantu dan saksi,” ucap mantan kabid humas polda Jawa Timur itu.

BACA JUGA: Rumah Wakil Ketua KPK Pun Diteror

Sebelumnya diberitakan, rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif, dilempar bom molotov oleh orang tidak dikenal, Rabu (9/1).

Pelemparan bom molotov tersebut terjadi di kediaman Syarif yang berada di daerah Kalibata Selatan, Jakarta Selatan.

Diduga, pelemparan bom molotov terjadi pada Rabu dini hari, yakni sekitar pukul 01.00 WIB‎. Dari rekaman CCTV di kediaman Syarif, terlihat adanya orang mencurigakan yang melakukan aktivitas di depan rumah Syarif. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline