Unik, Informatif , Inspiratif

Polisi Selidiki Pungli pada Keluarga Korban Lion Air

0 18

Sulistyo Pudjo Hartono Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Divisi Humas Polri Kombes Pol menYATAKAN pihaknya AKAN mengusut oknum yang mengambil kesempatan saat pengurusan korban Lion Air. Oknum ini tentu saja meresahkan keluarga korban tersebut.

Saat ini pihak RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur masih mempelajari laporan dari sejumlah korban Lion Air PK-LQP, yang mengaku dipalak oleh seseorang oknum mengatasnamakan Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

BACA JUGA: Pihak Lion Air Nyatakan Bertanggung Jawab atas Insiden 29 Oktober Lalu

Di RS Polri, Pujo menyatakan “Kita lihat dulu ya masalahnya, apakah penipuan atau apa kita belum liat persis perkaranya.”

Dia mengimbau agar keluarga korban berhati-hati dengan oknum yang mengatasnamakan DVI Polri itu. Perlu diketahui bahwa Polri tidak pernah membebankan biaya identifikasi pada keluarga korban.

“Kami juga antisipasi jangan sampai ada orang yang memanfaatkan operasi kemanusiaan yang dilakukan, operasi pertolongan serta operasi lainnya. Termasuk DVI ini dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya dia.

BACA JUGA: Bagian Tubuh Jenazah Korban Lion Air JT 610 Masih Banyak Ditemukan oleh Basarnas

Terkait dengan insiden Lion Air yang jatuh di perairan Kerawang, Jawa Barat, keluarga korban hanya akan dihubungi melalui nomor resmi call center RS Polri untuk keperluan identifikasi. Nomor tersebut diantaranya, WhatsApp 082125687642, kemudian nomor yang bisa dihubungi 081211790961 dan 087888719805. []

SUMBER; MEDCOM

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline