Foto: Sputnik News

Polisi Tangkap Pelaku Perusakan Masjid di Amerika

Foto: Sputnik News

Seorang pria bernama lengkap Joseph Scott Giaquinto ditangkap oleh pihak kepolisian Fort Collins, Colorado, Amerika Serikat. Hal ini karena dirinya kedapatan melempar batu dan Alkitab melalui pintu kaca masjid di Fort Collins Islamic Center.

Aksi tidak terpuji Scott yang tertangkap kamera ini dilakukannya pada hari Minggu 26 Maret 2017. Tepat jam 4 pagi waktu subuh, Scott memecahkan jendela masjid tersebut. Tidak hanya itu, bahkan ia juga melemparkan Alkitab ke dalam masjid tersebut.

Dikutip dari laman New York Post (29/3/17), Scott akhirnya ditangkap sehari setelah dia melakukan aksi vandalisme itu. Kepala Kepolisian Fort Collins, John Hutto secara tegas mengatakan bahwa polisi tidak mentolerir tindakan kebencian di masyarakat dalam bentuk apapun. John berharap tindakan tegas dari kepolisian ini bisa menjadi contoh untuk yang lain supaya tidak melakukan hal serupa.

Atas perbuatannya, Scott harus bersiap menjalani sanksi kejahatan kriminal tingkat ketiga. Pria berusia 35 tahun ini diduga melakukan kejahatan yang termotivasi oleh rasa kebencian.

Presiden Fort Collins Islamic Center, Tawfik Aboellail menduga bahwa Scott awalnya mencoba untuk masuk ke dalam masjid namun dia gagal. Hal ini terlihat dalam rekaman Scott sedang menendang pintu masjid tersebut. Tak kuasa membendung amarahnya, dia pun memilih memecahkan kaca masjid dengan sebongkah batu.

Tawfik menduga bahwa aksi melemparkan Alkitab kedalam masjid ini memiliki pesan tersendiri. Namun, dia menyatakan bahwa dirinya adalah kelompok orang-orang damai yang mencintai semua golongan, termasuk Kristen dan Yahudi sekalipun. Pihak masjid juga mengatakan tidak memiliki masalah dengan siapapun.

Aksi perusakan masjid oleh ini membuat mahasiswa dari Universitas Negeri Colorado yang dekat dengan lokasi pengrusakan masjid ini melakukan aksi damai. Mereka mengecam tindakan vandalime yang dilakukan oleh Scott.

Bahkan mereka juga membantu mengumpulkan dana untuk memperbaiki kerusakan masjid dan meningkatkan sistem keamanan yang lebih baik di masjid tersebut. Scott sendiri diketahui merupakan mantan pasukan Irak yang dulunya bertugas sebagai tim medis di medan perang. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *