kebakaran pabrik mercon, terbakarnya pabrik kembang api
Foto: Kompas.com

Polisi Tetapkan 3 Orang Tersangka Kasus Terbakarnya Pabrik Mercon di Kosambi

Dalam kasus terbakarnya pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang, Banten pada Kamis, 26 Oktober 2017, polisi tetapkan tiga orang sebagai tersangka.

Dilansir dari Dream, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut, ketiga orang tersebut ialah pemilik PT Panca Buana Cahaya Indra Liyino, Direktur Operasional Perusahaan Andria Hartanto, dan tukang las Suparna Ega.

“Penetapan tersangka setelah mengumpulkan bukti, meminta keterangan saksi, dan olah TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Walau demikian, salah seorang tersangka, Ega, kini masih belum ditemukan.

“Untuk tersangka Ega ini, kami belum mengetahui apakah dia termasuk dalam korban kebakaran,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta.

Dalam hal ini, Indra selaku pemilik pabrik dijerat Pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan kematian, Pasal 74 junto 183 Undang-undang nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Sedangkan, dua tersangka lainnya dijerat polisi dengan Pasal 359 KUHP terkait kelalaian yang menyebabkan Kematian dan Pasal 188 KUHP, tentang kelalaian yang menyebabkan kebakaran.

Insiden kebakaran itu terjadi pada Kamis pagi. Sebanyak 47 orang pekerjanya tewas serta 46 orang lainnya mengalami luka bakar. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *