Unik, Informatif , Inspiratif

Polisi Tetapkan Ustaz Jafar Umar Thalib Jadi Tersangka Dalam Kasus Perusakan Rumah di Papua

0

PAPUA–Ustaz Jafar Umar Thalib (JUT) bersama enam pengikutnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Papua dalam kasus perusakan rumah warga di Koya, Distrik Muara Tami, Papua.

Mengutip Antara, Rabu (6/3/2019), Ustaz Jafar Umar Thalib dan 6 pengikutnya ditetapkan menjadi tersangka pada Kamis (28/2/2019) lalu. Enam tersangka pengikut Ustaz JUT di antaranya adalah IJ, AR, AD, AJT, M, dan AY. Mereka dikenakan pasal 170 ayat 2 ke 1 KUHP.

BACA JUGA: Temui Habib Luthfi, Ustaz Abdul Somad Diberi Strategi Dakwah

Dari total tujuh tersangka, tiga di antaranya termasuk Ustaz JUT, AD dan AY dikenakan pasal tambahan yakni pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Usai menjadi tersangka, Ustaz Jafar Umar Thalib dikabarkan sakit dan saat sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Bhayangkara Jayapura.

Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin membenarkan, setiap orang yang ditahan dan ternyata sakit maka yang bersangkutan dapat dibantarkan untuk dirawat di rumah sakit, termasuk ustaz JUT.

BACA JUGA: Kondisi Berangsur Membaik, Ustaz Arifin Ilham Ucapkan Terimakasih

Namundia menegaskan, kasus ustaz JUT beserta enam pengikutnya tetap berlanjut dan saat ini ditangani Direktorat Reskrimum Polda Papua. []

SUMBER: SUARA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline