British Moslem

Politik: Muslim Inggris Makin Diperhitungkan

Komunitas Muslim di Inggris semakin diperhitungkan. Suara umat Islam mampu mengangkat wakil-wakilnya di parlemen, sehingga aspirasi mereka tersalurkan. Mereka menguatkan konsolidasi yang berdampak pada pertumbuhan umat Islam di sana dengan sangat baik.

Sumbangsih mereka di antaranya adalah keberhasilan wanita Muslim pertama, Halimah Khaled, menjadi wali kota di Nottinghamshire. Khaled merupakan warga Inggris dan sangat teguh pendirian serta bangga kepada keimanannya.

Komunitas kulit putih harus belajar banyak dari Muslim bagaimana menghormati agama dan budaya yang berbeda, terutama bagi kaum muda. “Dia Muslim Inggris yang bangga dengan keimanan nya,” ujar anggota parlemen dari partai konservatif, Anna Soubry, lansir Huffington Post, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, London juga memiliki wali kota Muslim pertama, Sadiq Khan. Politi kus Muslim itu banyak menghabiskan waktunya untuk menguatkan stabilitas ke amanan. Banyak serangan ekstremis di tahun pertama dia menjabat sebagai wali kota.

Khan dikenal sebagai pria yang taat beragama. Ketika azan berkumandang, dia akan menyempatkan diri untuk bersujud kepada Ilahi Rabbi. Tak ada makanan haram di dekatnya. Keislamannya dimanfaatkan untuk memahami orang lain dan menghormati agama yang berbeda atau bahkan mereka yang tidak beragama.

Dia adalah seorang liberal sosial. Jadi, dia sangat cocok untuk London, dengan mayoritas Katolik Polandia, Yahudi dan Hin du, Sikh, Muslim, Anglikan, dan seterus nya, ” kata Tony Travers, ahli pemerintahan di London School of Economics. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *