Pesta Gay
Foto: Pesta Gay

Polres Surabaya Bubarkan Pesta Homo di Surabaya

Pesta Gay
Foto: Pesta Gay

INSPIRADATA. Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya membubarkan pesta gay kaum homoseksual di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu 30 April 2017, pukul 00.15 WIB kemarin.

“Pesta itu berlangsung di suatu ruang kamar eksekutif Hotel Oval Surabaya,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga. Seperti disitat dari Republika, Senin (1/4/2017).

Silitonga mengatakan bahwa, polisi menggerebek di ruang kamar hotel itu setelah mendapat laporan dari masyarakat. Setelah mendapat kepastian nomor kamar yang digunakan sebagai tempat pesta, pihak kepolisian lagsung melakukan penggerebekan di kamar nomor 314 dan 203 Hotel Oval.

“Ruang kamar yang disewa kalangan homoseksual ini jenis eksekutif. Jadi ruangan ini besar. Ada semacam ruang lobinya, yang mereka gunakan untuk registrasi, selain terdiri dari dua kamar lainnya dan kamar mandi,” jelasnya.

Di dua kamar itulah polisi mendapati belasan kaum gay sedang berpesta. Dan seorang di antara mereka, dalam keadaan tanpa busana.

“Sebenarnya pesta utamanya berlangsung di satu kamar di ruangan itu. Kamar lainnya sepertinya digunakan sebagai tempat kelanjutan dari pesta yang berlangsung di satu kamar utama,” katanya.

Pesta lanjutan yang dimaksud, terkait dengan ketertarikan mereka satu dengan lainnya. Bahkan, aktivitas seksual pasangan-pasangan itu bisa disaksikan langsung oleh yang lain. 14 orang diringkus dari penggerebekan itu, yang semuanya peserta pesta kalangan homoseksual itu.

“Delapan di antaranya telah kita tetapkan sebagai tersangka, enam lainnya sementara masih berstatus sebagai saksi,” kata Silitonga.

Dari delapan orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, salah satunya adalah yang menjadi inisiator pesta berinisial An. Ia diketahui warga Jombang yang sehari-harinya berwira usaha rental Playstation.

“Tersangka An ini menyebar undangan lewat media sosial, lalu peserta yang tertarik diminta bayar antara Rp50.000-Rp 100.000 Penyewa ruang kamar di Hotel Oval sebagai tempat pesta tersebut juga atas nama tersangka An,” pungkasnya. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *