sunatan massal
Foto: Tribunnews

Potret Kerukunan, Ada Anak Non Muslim yang Ikut Sunatan Massal di Masjid Agung Al Abrar

Pemerintah Provinsi Sulut bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Remaja, mengadakan sunatan massal yang diikuti sebanyak 100 anak yang ada di Masjid Agung Al-Abrar Asrama Polisi Militer, Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea, Jumat (6/10/17) sekitar pukul 14.00 wita.

Menurut Ketua Panitia, Rivan Kalalo kegiatan ini sepenuhnya adalah program pemerintah provinsi Sulut dalam membantu anak-anak untuk mendapatkan Sunatan tanpa biaya sepeserpun.

“Kalau harga normalnya kan Rp 1 juta, tapi pemerintah mengambil inisiatif untuk melakukan sunatan masal agar anak-anak yang tidak mampu bisa ikut,” kata dia.

Secara keseluruhan, kata Rivan, sudah ada 300 anak yang ikut sunatan masal. “Itu dari tiga masjid, dan target kami ada 1000 anak yang harus ikut sunatan masal,” aku dia.

Kepala Dinas Catatan Sipil Sulut, dr. Bahagia Mokoagow mengapresiasi langkah dari Pemprov dan LDR untuk mengadakan kegiatan sunatan massal tersebut.

“Saya tadi juga dengar ada dari umat Kristen dan Hindu yang ikut Khitanan kali ini, itu tentunya sebuah hal yang luar biasa karena menggambarkan kerukunan yang ada di Sulut,” kata dia.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini, semakin banyak kesadaran dari masyarakat terkait pentingnya ikut Sunatan.

“Karena manfaatnya bisa lebih sehat dan masyarakat harus lebih paham tentang manfaat sunat secara medis,” pungkasnya sebagaimana dikutip dari Tribunnews.

Dalam kegiatan ini pula hadir juga Kabintal Kodam XIII Merdeka, Kolonel Infantri Thomas Heru Rinawan. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *