foto: myindieschool

PR Seperti Ini Pasti Diinginkan Setiap Siswa

foto: myindieschool

INSPIRADATA. Setiap pelajar yang bersekolah pasti pernah merasakan dapat PR alias Pekerjaan Rumah. Guru biasanya memberikan PR dalam bentuk soal atau tugas tertentu yang harus dikerjakan siswa. Kadang kala PR bisa menjadi ‘horor’ tersendiri bagi pelajar, apalagi bila tugas yang diberikan itu banyak dan sulit untuk dikerjakan.

Berbeda dengan PR yang diberikan seorang guru di Bucklebury Primary School, Inggris ini. Alih-alih tertekan karena PR, siswa di sekolah ini justru senang mendapatkan tugas dari gurunya. Kok bisa ya?

Dikutip dari the independent, beberapa hari sebelum ujian, seorang guru bernama Jenny Thom yang mengajar di sekolah tersebut, membagikan kertas soal berisi tugas yang harus dikerjakan siswa. Uniknya, Bu Jenny ini meminta muridnya untuk melakukan banyak kegiatan di luar rumah. Dan, tugasnya sama sekali tidak terasa sebagai PR sekolah.

Dilihat dari list tugas yang diberikan, Bu Jenny meminta siswanya untuk tersenyum, bersepeda, dan makan es krim. Bahkan, dia nyuruh siswanya tertawa sampai sakit perut.

foto: Facebook

Di akhir selembaran kertas soal itu, Bu Jenny berpesan, mereka tidak perlu panik soal tes yang akan dihadapi karena mereka sudah melakukan yang terbaik. Duh, baik banget ya, bu guru satu ini.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *