Unik, Informatif , Inspiratif

Prabowo Ancam Mundur sebagai Capres Jika KPU Tak Netral, KPU: Itu Pernyataan Politik

0

JAKARTA— Komisioner KPU Pramono Ubaid Thanthowi angkat bicara perihal kemungkinan mundurnya Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Pramono menganggap hal tersebut merupakan pernyataan politik yang tidak sewajarnya ditanggapi oleh KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

BACA JUGA: Dianggap Tak Netral, KPU: Coba Sebutkan Kami Tidak Netral dalam Hal Apa?

“Kalau KPU tidak bisa mengomentari itu, itu pernyataan politik dan tidak masuk ranah itu,” kata Pramono, pada Senin (14/1/2019).

Kemudian, Pramono menyebut KPU berkewajiban untuk menyampaikan data-data yang benar untuk meminimalisir isu dan tudingan yang ditujukan kepada lembaganya.

Selain itu, Pramono juga berharap kepada para kandidat Capres dan Cawapres peserta Pilpres 2019 untuk lebih mengembangkan aksi dan narasi positif.

“Tentu kewajiban dari KPU untuk menyampaikan data yang benar dan menetralisir isu-isu dan data-data yang tidak benar. Termasuk data-data hoaks pemilih siluman dan data orang gila,” ujarnya.

Sebelumnya, Djoko Santoso mengatakan bahwa Prabowo akan menyatakan mundur jika potensi kecurangan tak bisa dihindari.

BACA JUGA: Dituding ‘Hoax’ soal Kampanye di 1.000 Titik, Sandi: Silahkan Cek Langsung ke KPU

“Memang supaya tidak terkejut, barangkali, kalau tetap nanti disampaikan Prabowo Subianto, pernyataan terakhir Prabowo Subianto adalah kalau memang potensi kecurangan itu tidak bisa dihindarkan, Prabowo Subianto akan mengundurkan diri,” kata Djoko Santoso, pada Ahad (13/1/2019) kemarin. []

SUMBER: SUARA.COM


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.