Unik, Informatif , Inspiratif

Prabowo Bicara soal Utang Negara yang Terus Naik

0

Prabowo sebelumnya menyinggung soal utang negara itu dalam diskusi buku ‘Paradoks Indonesia’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (1/9). Prabowo menyebut utang negara naik Rp 1 triliun setiap hari. 

“Saudara-saudara, utang pemerintah kita naik terus, naik terus. Sekarang hitungannya naiknya Rp1 triliun tiap hari,” kata Prabowo saat membedah buku karyanya berjudul Paradoks Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (1/9).

BACA JUGA: Tantangan Rizal Ramli kepada Jokowi dan Prabowo

Berdasarkan data Kementerian Keuangan, total utang pemerintah pada Juli 2018 mencapai Rp 4.253 triliun, naik Rp 26 triliun dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan dibandingkan posisi akhir tahun lalu, total utang tersebut naik Rp 314 triliun.

Prabowo mengatakan banyak yang tidak mengkhawatirkan utang tersebut. Tapi, menurutnya, utang tersebut dapat mengancam kedaulatan negara.

“Utang mengancam kedaulatan negara kita,” ujarnya.

BACA JUGA: Sandiaga Merinding Lihat Jokowi Prabowo Pelukan

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menanggapi pernyataan Prabowo. Menurutnya, kenaikan utang Indonesia tidak dihitung per hari. Meski ada kenaikan tiap tahun, utang Indonesia dipastikan JK tetap bisa dibayar.

“Jadi bukan soal (naik) Rp 1 triliun (per hari), mampu kita bayar tidak? Sama dengan perusahaan. Karena itu, sekarang ini kita mampu membayarnya,” ujar JK di kantor Wapres, Selasa (4/9). []

SUMBER: MERDEKA|DETIK


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline