Unik, Informatif , Inspiratif

Prabowo Janji Pulangkan Habib Rizieq

0

Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, berjanji setelah dirinya memenangkan Pilpres 2019, dirinya akan menjemput imam besar Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat berkunjung dan bersilahturahim dengan pimpinan Ponpes Mamba’ul Ulum Raden Kiyai Haji Mohammad Tohir Zain beserta para ulama, santri, dan masyarakat Pamekasan di Ponpes Mamba’ul Ulum, Bata-bata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (27/2/2019).

BACA JUGA: Prabowo Tahan Tangis saat Doa Bersama Koalisi Adil Makmur

“Dalam ijtimak yang kedua, saya sudah mengatakan begitu. Saya menang, saya akan mengembalikan Habib Rizieq Shihab kembali. Saya akan kirim pesawat saya sendiri untuk menjemput beliau. Beliau difitnah dan dizalimi,” ungkap Prabowo, Rabu (27/2/2019).

Mantan Danjen Kopassus itu juga menegaskan bahwa selain ulama, dirinya juga akan membebaskan para tokoh masyarakat serta para emak-emak yang dipenjara akibat praktik persekusi dan dizalimi oleh pihak tertentu.

“Semua ulama yang dizalimi, semua ulama yang dipersekusi akan kita bela, akan kita bebaskan. Emak-emak yang ditahan juga akan kita bela, akan kita bebaskan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Prabowo Tak Kuasa Tahan Tangis karena Surat Haru dari Gendis

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan pernyataan Prabowo tersebut. Ia menegaskan bahwa Prabowo berkomitmen dan memastikan semua ulama, aktivis yang kritis terhadap pemerintah tidak lagi dikriminalisasi, termasuk salah satunya Rizieq Shihab.

“Bagi kita, terang apa yang dialami oleh Habib Rizieq adalah kriminalisasi, awalnya kami kira beliau tidak mau pulang, namun ada pihak tertentu yang menghalang-halangi beliau agar bisa kembali ke Indonesia, kami tahu persis Habib Rizieq ingin sekali kembali ke Indonesia dan kembali berkumpul dengan umat,” kata Dahnil kepada wartawan. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.