Unik, Informatif , Inspiratif

Presiden Afghanistan Hadiahi Jokowi Medali Penghargaan

0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima medali tertinggi dari Presiden Afghanistan Ashraf Ghani. Medali tersebut diberikan kepada Jokowi karena dinilai telah berani dalam upaya perdamaian dunia.

“Presiden Afghanistan memberikan medali tertinggi kepada Presiden @jokowi yaitu Penghargaan Medal Tertinggi untuk Keberanian atas upaya Perdamaian Dunia termasuk di Afghanistan yang diupayakan oleh Presiden @jokowi #KhaziAmanullahKhanMedal,” tulis Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam akun Twitter resminya @pramonoanung, Senin (29/1/18).

Penyerahan penghargaan berlangsung di sela jamuan santap siang, di Istana Presiden Arg, Kota Kabul, Senin (29/1/18).

Related Posts
1

70-80 Persen Belum Bersertifikat, Jokowi: Ini Tugas Kantor…

Medali tersebut merupakan bentuk penghormatan Afghanistan terhadap Joko Widodo yang dinilai teguh dan berani dalam memajukan hubungan bilateral Indonesia-Afghanistan, terutama dalam pembangunan perdamaian di negara tersebut.

“Terima kasih atas anugerah ‘Medal of Ghazi Amanullah’. Medal ini akan jadi spirit baru upaya meningkatkan hubungan bilateral dan perdamaian,” ujar Jokowi, sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi di Istana Presiden Agr, Kabul.

Dalam kunjungannya, Jokowi juga menegaskan pemerintah dan bangsa Indonesia menyampaikan rasa duka atas tragedi penyerangan yang terjadi di Afghanistan dan akan terus memberikan dukungan agar perdamaian dapat tercipta di negara yang tengah mengalami konflik itu.

“Saya berdoa agar para korban dapat segera pulih dan kepada keluarga serta kerabat yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar Jokowi, lansir suaracom. []

 


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline