Unik, Informatif , Inspiratif

Presiden Joko Widodo Bantah Semua Isu Tentang Dirinya

0 19

Presiden RI Joko Widodo mengaku sering disebut antek asing selama memimpin pemerintahan. Padahal, ia menegaskan selama empat tahun menjabat, selalu berusaha mengusai aset negara dari kepemilikan asing.

“Sering di luar saya dituding antek asing. Mana antek asingnya, saya tanya? Tadi sudah disampaikan Datuk Budi dari Riau. Bagaimana antek asingnya, Blok Rokan Chevron dikelola berapa tahun? Sekarang dikelola Pertamina seratus persen. Sekarang Blok Mahakam seratus persen kita serahkan ke Pertamina,” ujar Jokowi saat membuka rakernas Relawan Pengusaha Muda Nasional di Jakarta, Sabtu, pekan lalu.

BACA JUGA: Soal Tudingan PKI, Presiden Jokowi: Buat Isu itu yang Cerdas

Ia pun menjawab isu serbuan tenaga kerja asing asal Tiongkok ke Indonesia. Menurut Jokowi, pekerja asal Tingkok di Indonesia di bawah satu persen atau sekitar 24 ribu, bukan 10 juta sebagaimana rumor yang berkembang.

Presiden meminta masyarakat melihat juga pekerja Indonesia di mancanegara, misal 80 ribu di Tiongkok, 200 ribu di Hong Kong, 200 ribu di Taiwan.

Terakhir, Jokowi menyampaikan isu soal dia dikaitkan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Dia menceritakan bahwa PKI dibubarkan antara tahun 1965-1966. Sedangkan dia lahir pada tahun 1961. Artinya, umur Jokowi baru empat tahun saat PKI dibubarkan.

BACA JUGA: Jokowi Ajak Masyarakat Segera “Hijrah Bangsa”

“Masa ada PKI balita. Buat isu, tuh, yang cerdas gitu, loh. Isu tidak masuk akal dilempar. Tapi ada yang percaya. Coba lihat di medsos, Ketua PKI DN Aidit. Saya lahir saja belum, kok, sudah mendampingi dia. Yang saya seneng kok ya mirip. Tapi ada yang percaya,” katanya. []

SUMBER: VIVA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline