Unik, Informatif , Inspiratif

Presiden Tekankan pada Pemimpin Daerah Agar Ingatkan Warga untuk Hormati Perbedaan

0 134

Kasus penembakan akibat perbedaan dukungan calon presiden sangat disayangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Presiden Jokowi berharap semua pemimpin di daerah mengingatkan agar warganya saling menghormati dan menghargai perbedaan politik.

Jokowi meminta para pemimpin di daerah agar selalu menekankan masalah kerukunan dan sikap saling menghormati pilihan politik kepada masyarakatnya.

BACA JUGA: Jokowi Bicara Politik Kebohongan, Fadli Zon: Pak Jokowi sedang Menyindir Dirinya Sendiri

“Setiap saya turun ke daerah sudah saya sampaikan,” katanya.

Seorang warga bernama Subaidi di daerah Sampang tewas terbunuh oleh Idris karena sebuah postingannya di akun sosial media.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Frans Barung Mangara mengatakan perseteruan itu bermula saat Idris mengomentari unggahan di akun Facebook orang lain.

Karena kometar tersebut, Idris kedatangan beberapa orang ke rumahnya. Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video kemudian di unggah oleh Subaidi. Dalam postingan tersebut Subaidi meledek Idris dan mengancam akan membunuh.

BACA JUGA: Menteri Agama Ingin Pesantren Hindari Politik Praktis

Postingan Subaidi soal pilihan capres itu menyulut sakit hati Idris. Suatu ketika, keduanya berpapasan di jalan saat tengah berkendara sepeda motor. Menurut Frans, Subaidi sengaja menabrakkan motornya ke motor Idris hingga terjatuh.

Saat itu, Idris hendak dibunuh menggunakan senjata tajam oleh Subaidi, karena Subaidi terjatuh, Idris mengeluarkan senjata api, kemudian menembakkan pistol tersebut ke dada kiri Subaidi.[]

SUMBER: TEMPO.CO

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline