Unik, Informatif , Inspiratif

Pria India Beli Motor Pakai Koin, Diler Butuh Waktu Segini untuk Menghitungnya

0

INDIA–Seorang pria membeli motor matic secara tunai dengan full uang koin. Alhasil, dibutuhkan waktu berjam-jam bagi diler tempat dia membeli motor untuk menghitung koin-koin tersebut.

Dikutip Indianautos, Senin (28/10/2019), kejadian ini berlangsung di India dan konsumen yang membeli motor tersebut adalah Rakesh Kumar Gupta, seorang penduduk Distrik Satna.

Rakesh membeli Honda Activa 125 BS-VI dengan melakukan pembayaran penuh dalam bentuk uang koin.

BACA JUGA: Balas Dendam karena Ditilang, Pria India Ini Putus Aliran Listrik Kantor Polisi

“Ya, kami sampai tiga jam menghitungnya, melibatkan banyak pegawai diler,” kata salah seorang petugas diler Krishna Honda, India, Panna Naka.

Koin-koin tersebut, kata petugas diler, sebagian besar terdiri dari uang koin pecahan 5 rupee (Rp1.000) dan 10 rupee (Rp2.000). Bukan cuma sebagian, namun Rakesh membayar motor Honda itu full dengan uang koin. Sementara harga motor yang dibelinya memiliki banderol 67.490 rupee atau setara Rp13,3 juta.

BACA JUGA: Beo Pecandu Narkoba Bikin Tekor Petani Opium di India

Usai melakukan pembelian, Rakesh pun mendadak viral di India. Aksinya banyak diberitakan media setempat karena dianggap bagian dari kejadian yang eksentrik.

Sekadar diketahui, Honda Activa 125 sendiri merupakan skutik yang cukup terkenal di India. Mesin yang diusung berkapasitas 124cc, satu silinder, berpendingin udara. []

SUMBER: 100KPJ


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.