Hukum (foto: Kompasiana)

Pria Inggris Dihukum Sebab Serang Dua Muslim dengan Anjingnya

Seorang pria Inggris dihukum penjara 2,5 tahun setelah menyerang dua warga Muslim dengan anjing peliharaannya. Hakim pengadilan menyatakan, terdakwa telah melakukan serangan rasisme.

Jakub Wendland, pria 32 tahun asal Rochdale membawa anjing peliharaannya saat berhadapan dengan Bakhtshireen Rehman, 26 tahun yang sedang dalam perjalanan pulang dari masjid pada 25 Juni lalu.

Wendland awalnya bertanya apakah Rehman bisa membantunya membuka sebotol bir. Ketika Rehman menolak, Wendeland memanggilnya dengan sebutan “Muslim Kurdi” dan mengarahkan hewannya untuk menyerang korban. Pria muslim itu mengalami luka parah karena gigitan anjing.

Dua jam kemudian di pusat Kota Manchester, Wendland berhadapan dengan seorang wanita muslim, Sundus Mirza, 28. Terdakwa kemudian memerintahkan anjing untuk menyerang wanita tersebut. ”Ayo, gigit dia, gigit dia. Mereka membunuh orang, gigit dia,” kata Wendland memerintah anjingnya.

Wanita itu menjerit dan belari sebelum akhirnya menghubungi polisi. Wendland ditangkap dalam kondisi mabuk. Dia meludahi petugas dan mengancam akan membunuh orang-orang.

Hakim Pengadilan Mahkota Manchester Tony Cross dalam putusannya hari Senin menyatakan bahwa terdakwa jelas melakukan tindakan rasisme.

”Anda, menurut penilaian saya, sangat jelas seorang rasis, ini adalah serangan rasis, dari situ sama sekali tidak ada keraguan. Ini adalah kampanye rasisme yang dilakukan selama dua jam di dua area yang terpisah,” kata hakim, Selasa (12/09/2017) lansir IB Times.

Wendland telah dilarang memiliki seekor anjing. Dia mengakui dua tuduhan pelanggaran ketertiban umum secara rasial. Dia juga dikenai tuduhan menyerang seorang perwira polisi.

Kirsty Walls, dari Crown Prosecution Service (CPS) atau Layanan Penuntutan Mahkota mengatakan; ”CPS menangani segala bentuk kejahatan kebencian dengan sangat serius, dan mengajukan kasus ini ke pengadilan sebagai kejahatan kebencian agama.”

Sumber: IB Times | Sindonews


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *