Tommy Robinson, Eks-EDL Leader

Pria Inggris Masuk Islam karena Pernyataan Eks Pemimpin Organisasi Islamophobia

Juni silam, mantan pemimpin English Defense League (EDL) terkenal Tommy Robinson, menjadi narasumber dalam acara Good Morning Britain ITV untuk menjawab tantangan dan menuturkan soal kekerasan Islam.

Mengingat EDL kerap diidentikkan sebagai organisasi Islamofobia, yang mempunyai Ideologi bahwa Islam “menantang cara hidup orang Kristen dan Inggris”. Seperti dihimpun Wikipedia.

Ketika ditantang oleh presenter Good Morning Britain, Piers Morgan, Tommy menjawab, “Sudahkah Anda membaca buku ini, apakah Anda sudah membaca buku ini?” Sambil memegang terjemahan Al-Quran al-Karim–The Glorious Al-Qur’an.

Karena pernyataan eks-pemimpin EDL tersebut, banyak warga Inggris yang penasaran hingga laman IlmFeed menerima banyak pesan dari non-Muslim yang meminta salinan terjemahan Alquran.

Tiga bulan kemudian, seorang muallaf yang terinspirasi pernyataan Tommy,–Christos Onassis yang sekarang menggunakan nama Abdul Bari–mengucapkan terima kasih kepada Tommy karena telah menginspirasi banyak orang untuk membaca Al-Qur’an dan mengenalkan Islam:

Abdul Bari bahkan membaca terjemahan yang sama yang dipegang Tommy:

Dia mengatakan, “Membaca Al-Quran adalah untuk melihat kebenaran, akan kekerasan Islam. Tapi aku melihat kebenaran, aku datang ke Islam karena itu … Orang itu tidak tahu apa yang dia bicarakan Al-Quran. Dia tidak memiliki pemahaman tentang Tafsir (penjelasan) Al-Quran. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *