(Foto: merdeka)

Prihatin, Sang Kakek Jalan Ngesot ke Pasar, Mana Keluarganya?

kakek
kakek (Foto: merdeka)

INSPIRADATA. Dari foto tersebut, sebagian media menyebutkannya seorang pria tua yang sedang berjalan ngesot. Foto tersebut membuat iba dan haru beberapa netizen. Sehingga muncul kontroversi, kemanakah keluarganya, yang tega membiarkan si kakek.

Foto tersebut dibagikan oleh dibagikan oleh Zainur M Rohman di grup Info Lantas Mojokerto. Ia mengambil gambar itu di Pasar Dlanggu Mojokerto.

“Teganya anaknya. Mbahnya tidak bisa berjalan lur saya tanyain orang Segaran. Kalau ada yang kenal keluarganya dibantu lur posisi Pasar Dlanggu,” kata Zainur.

Seperti dilansir TribunJogja.com, Zainur mengaku telah bertemu pria itu Senin (13/3/2017). Saat ditanya, pria tersebut mengaku hendak ke Segunung karena memang rumahnya di daerah sana.

“Kalau dari awal saya tidak tahu pas saya ke luar mbahnya sudah ada di depan toko saya menuju arah ke Pacet,” kata Zainur.

Beberapa komentar netizen yang merasa iba dan kasihan kepada si kakek, memberikan komentar.

“Ya Allah kasihan banget mbah ini. Tolong diantarin lur yang melihat mbah ini di jalan. Kasihan kalau kehujanan gimana,” komentar Niul Mamanya Valen.

“Ya Allah kasihan teringat orantua di rumah Palian,” kata Icha Aprilia.

Namun beberapa netizen yang mengenal sosok renta tersebut justru mengatakan, pria lumpuh itu memang tidak betah di rumah. Keluarga sudah merawatnya, tetapi ia memang suka jalan-jalan.

“Itu tetangga saya. Sebenarnya keluarganya udah ngurusin tapi mbahnya itu suka jalan-jalan sendiri enggak bilang anak-anaknya,” ujar Aisyah Amalia.

“Keluarga wes ngurus mas cuma mbahnya enggak betah di rumah,” sahut Berliana Febrianti.

Sumber: Tribunjogja


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *