Proyek Pengolahan Sumur Zam-zam Dimulai

Presiden Umum Urusan Dua Masjid Suci Sheikh Abdurrahman As-Sudais mengumumkan, akan dimulainya proyek pengolahan sumur Zamzam.

Dia menunjuk pentingnya proyek ini dalam hal kebaikan, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Air Zamzam itu baik untuk apapun yang dimaksudkannya.”

Al-Sudais memuji ketertarikan negara terhadap air Zamzam sejak didirikan oleh Raja Abdul Aziz.

Dia mendedikasikan sumur Zamzam untuk memberi manfaat bagi umat Islam, dan anak-anaknya mengikuti langkahnya dan berusaha lebih keras untuk melayani sumur yang diberkati ini.

Proyek ini terdiri dari dua bagian. Bagian pertama mencakup pembangunan jembatan lima layanan ke Zamzam dari sisi timur, dengan lebar total delapan meter dan panjang 120 meter.

Bagian kedua adalah menyelesaikan tahap akhir sterilisasi dan penanganan lingkungan sekitar sumur Zamzam, yang mencakup sisa-sisa kubah beton dan besi Masjid Agung tua, untuk mengurangi proporsi zat berbahaya di air Zamzam sebanyak mungkin.

Ini juga mencakup pengembangan kualitas khusus dari kerikil steril dengan permeabilitas air yang tinggi, yang memungkinkan aliran air Zamzam lebih baik.

Jangka waktu yang dijadwalkan untuk proyek ini adalah tujuh bulan, dan pekerjaan tersebut diharapkan selesai sebelum bulan Ramadhan. []

ArabNews


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *