Puasa, Ini 7 Manfaatnya bagi Kecantikan Wanita

puasa-cantikINSPIRADATA. Banyak kebaikan yang diperoleh dari puasa. Puasa mengajarkan tentang menahan hawa nafsu, mengajarkan diri untuk lebih sabar, dan mengajarkan tentang berbagi. Namun, selain kebaikan-kebaikan tersebut, banyak manfaat yang diperoleh dari berpuasa. Salah satu manfaatnya ialah bagi kecantikan wanita.

Dilansir dari ruangmuslim.com, berikut ini 7 manfaat puasa untuk kecantikan wanita:

  1. Mengganti Sel Tubuh. Saat puasa, kulit sering kali terlihat kusam dan kering. Kulit kusam dan kering ini akan segera diganti dengan yang baru karena regenerasi sel sel tubuh saat puasa seperti dipercepat. Hal ini terjadi karena ketika berpuasa cadangan energi yang tersimpan dalam organ-organ tubuh dikeluarkan sehingga melegakan pernapasan organ-organ tubuh serta sel-sel penyimpananya. Peristiwa ini disebut peremajaan sel.
  2. Membersihkan Kulit. Manfaat puasa adalah detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses pembersihan racun dari dalam tubuh. Racun pada setiap sel sel dalam tubuh akan dikeluarkan secara bertahap selama menjalankan puasa. Detoksifikasi ini sangat bagus efeknya untuk kulit. Kulit akan berubah menjadi lebih bersih dan segar setelah beberapa lama menjalankan puasa. Hal ini tidak lepas dari kegiatan tubuh untuk meregenarasi sel sel yang rusak dan mati.
  3. Menyembuhkan Jerawat. Jerawat juga seperti racun sehingga dengan melakukan puasa maka jerawat akan lebih mudah dijinakkan. Regenerasi kulit berjalan dengan baik sehingga bekas-bekas jerawat bisa dihilangkan lebih cepat.
  4. Menjaga Berat Badan. Puasa juga bisa digunakan sebagai diet menjaga berat badan ataupun untuk menurunkan berat badan. Syaratnya dengan memperhatikan asupan makanan selama puasa maka bisa menjaga berat badan tetap ideal.
  5. Memperbaiki Rambut dan Kuku. Puasa juga bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kuku kita. Salah satunya adalah karena manfaat pergantian sel-sel tubuh. Kuku akan diganti dengan yang lebih sehat dan berkilau alami begitu pula pada rambut.
  6. Membersihkan Mata. Manfaat puasa untuk kecantikan yang lain adalah bagus untuk menjaga kesehatan mata. Dengan berpuasa maka mata akan terlihat lebih jernih dan bersih. Hal ini berkaitan dengan manfaat puasa dalam melakukan detoksifikasi yaitu mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh sehingga dapat menyehatkan mata.
  7. Awet Muda. Manfaat yang diperoleh dari puasa selanjutnya ialah awet muda. Hal ini terjadi karena semua racun dalam tubuh dikeluarkan sehingga sel-sel dalam tubuh ikut melakukan regenerasi sel. Sehingga membuat anda menjadi nampak awet muda, segar dan sehat.

Demikian 7 manfaat puasa untuk kecantikan yang kesemuanya ternyata berkaitan dengan fungsi detoksifikasi dan sistem peremajaan sel di dalam tubuh kita.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *