pulau kucing, Pulau di Jepang Ini Banyak Dihuni Kucing
Unik, Informatif , Inspiratif

Pulau di Jepang Ini Banyak Dihuni Kucing

0

Negara Jepang mempunyai sebuah pulau yang sering dikenal dengan sebutan “Cat Island”. Pulau bernama asli Tashirojima ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di prefektur Miyagi, Jepang. Nama Cat Island diambil karena di pulau ini banyak sekali ditemukan hewan kucing.

Banyaknya kucing di pulau ini berawal ketika pulau Tashirojima mendatangkan kucing untuk mencegah populasi tikus yang merupakan predator alami ulat sutera, yang merupakan mata pancaharian utama penduduk pulau itu.

BACA JUGA: Di Mana Kucing saat Hendak Mati?

Setelah zaman Edo banyak nelayan datang menginap di pulau ini, dan mempelajari tingkah laku kucing-kucing ini untuk memprediksikan cuaca dan ikan.

Masyarakat setempat percaya dengan menyayangi dan merawat kucing-kucing tersebut akan membawa kesejahteraan dan keberuntungan.

Dulu pulau ini dihuni sekitar 1000 orang penduduk, tapi semakin lama populasi manusia semakin menurun dan sekarang hanya sekitar 100 orang yang tinggal di pulau ini, dengan usia rata-rata diatas 65 tahun.

BACA JUGA: Kucing Punya Sembilan Nyawa?

Karena para penduduk di pulau ini sangat sayang dengan kucing-kucing tersebut, mereka memperlakukan kucing seperti raja.

Bahkan, pemerintah setempat melarang anjing atau hewan pemangsa kucing untuk melindungi kucing-kucing tersebut. []

SUMBER: IG JEVUSKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.