Puluhan Balita Tenggelam di Pesisir Libya Saa Hendak Mengungsi

Puluhan Balita Pengungsi Tenggelam di Pesisir Libya

INSPIRADATA. Puluhan pengungsi, yang sebagian besar balita, dilaporkan tenggelam di pesisir Libya saat tim penjaga pantai dan organisasi kemanusiaan berupaya menyelamatkan mereka. Demikian disitat dari CNNIndonesia, Sabtu (27/5/2017).
“kapal yang bermuatan 200 orang karam di Laut Mediterania karena mengangkut terlalu banyak penumpang. Sedikitnya 20 mayat ditemukan di air” ujar Komandan Garda Pantai Italia Cosimo Nicastro.

Sementara kelompok penyelamat MOAS mengatakan sudah menemukan 34 jenazah. “Sebagian besar adalah balita,” kata pendiri kelompok itu Chris Catrambone melalui Twitter.

Patroli pesisir Libya segera memanggil bala bantuan dan menyebut sekitar 1700 pengungsi berdesakan di atas 15 perahu kecil.

Tahun ini, lebih dari 1300 pengungsi tewas saat hendak menyeberangi Laut Mediterania menuju Eropa. Mereka umumnya berasal dari Afrika dan Timur Tengah yang bertujuan melepaskan diri dari perang dan kemiskinan serta mencari hidup baru di daratan Eropa. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *