Foto: Goal

Puncak Liga Inggris Kembali Panas karena 1,12 Sentimeter Bola

Persaingan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini kembali memanas. Hal tersebut datang, barangkali karena ditentukan oleh hal detail yang sangat kecil.

Pasalnya, terdapat sebuah insiden menarik yang dalam bigmatch EPL antara peringkat satu Liverpool dan peringkat dua Manchester City di Etihad, Jumat (4/1/2018) dini hari WIB.

BACA JUGA: 3 Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris Musim 2017/2018

Ketika laga memasuki menit ke-18, Liverpool tampak akan membuka keunggulan lebih dulu ketika serangan yang dibangun Mohamed Salah dan Sadio Mane membuat kemelut hebat di kotak penalti City.

Upaya sapuan yang dilakukan John Stones malah membentur kiper Ederson Moraes sehingga bola kembali mengarah ke gawang. Untungnya, Stones bereaksi cepat dengan menghalau bola tepat di garis gawang.

Sempat ada klaim gol dari para pemain Liverpool, namun wasit bergeming. Teknologi garis gawang memastikan tidak ada gol yang tercipta karena bola belum seluruhnya melewati garis gawang.

Namun, jarak antara terjadinya gol dan sapuan Stones ternyata sangat tipis. Hal ini terlihat dalam tayangan ulang di televisi. Dilansir BBC, hanya 1,12 sentimeter dari bagian bola yang belum melewati garis gawang!

BACA JUGA: Pep Guardiola: Semua Tim Bisa Jadi Juara di Liga Primer Inggris

“Saya mengerahkan segalanya untuk bisa menyapu bola. Saya dengar itu sangat tipis,” kata Stones selepas laga.

Menariknya, City mencetak gol lewat detail kecil. Gol-gol yang dicetak Sergio Aguero dan Leroy Sane tercipta dari sudut sempit. Adapun Liverpool cuma bisa membalas sekali lewat Roberto Firmino. City pun menang 2-1 dan mempertipis jarak dengan Liverpool menjadi empat poin saja. []

SUMBER: GOAL | BBC


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *