hidung pesek
hidung pesek - Viva

Punya Hidung Pesek? Syukurilah, Ini Manfaatnya!

hidung pesek
hidung pesek (Foto: Viva)

INSPIRADATA. Hidung pesek itu, kurang mancung betul? Seperti banyak dikeluhkan orang-orang, yang ingin seperti artis di TV dengan ditambah dandanan yang elok, bangsawan Eropa, dan Timur Tengah sana. Tapi yang paling baik adalah bersyukur atas anugrah yang telah diberikan, bukan?

Ya, selain itu, dengan adanya hidung pesek, tidak boleh serta merta merasa rugi atas apa yang terjadi pada diri sendiri. Di balik peseknya hidung, ternyata ada banyak manfaat yang patut diketahui dan pastinya disyukuri. Berikut ulasannya:

Hidung pesek itu lucu dan menambah aura menggemaskan pada penampilannya.

Bahkan wanita-wanita korea banyak yang melaukan operasi plastik agar hidung mereka pesek dan kelihatan mungil. Apalagi zaman sekarang sudah banyak yang memiliki akses mudah melakukan operasi plastik

Memberi fitur unik dan keelokan yang berbeda dari standar kecantikan konvensional.

Walaupun tidak secantik para model di TV, namun orang berhidung pesek tetap memiliki aura kecantikan yang unik dan imut.

Menghirup oksigen dengan tenaga kecil, karena lubang yang sempit bisa menghemat energi yang dikeluarkan.

Seperti kita mau menyedot sirup menggunakan sedotan kecil lebih ringan daripada menggunakan pipa yang lubangnya besar, bukan?

BACA JUGA
Kenapa Harus Bernafas Lewat Hidung? Keajaiban Ini Jadi Salah Satu Alasannya
Mengapa Lubang Hidung Ada 2?

Dianggap sebagai resep awet muda.

Sebagai orang Asia, terutama di Indonesia, fitur hidung pesek atau tidak mancung ini adalah hal yang lumrah sekali.Kita tidak pernah sadari bahwa orang Barat sebenarnya menginginkan hidung kecil karena dianggap bisa membuat wajah tampak lebih awet muda. Sekelompok ilmuwan Skotlandia telah menyimpulkan formula pamungkas memiliki wajah awet muda adalah hidung kecil, pipi tembem, dan dagu mungil.

Mempunyai perlindungan kuat dari luar.

Kotoran yang masuk langsung tersaring bulu hidung yang berjarak tidak terlalu jauh dari dinding hidung di seberangnya. Lebih bersih hidungnya daripada hidung mancung, karena kotoran-kotoran yang terhirup lebih sedikit dan tersaring oleh bulu hidung yang rapat dan sempit.

Memperindah raut wajah.

Karena hidung yang pesek memiliki tulang hidung yang kecil dan tidak akan menarik kulit pipi seperti hidung mancung. Tidak perlu menonjol dengan hidung yang mancung karena, wajah khas orang Asia dengan kesederhanaannya juga menarik hati. Wanita berhidung pesek itu cantik apa adanya.

Nyaman saat memakai helm dan masker.

Karena hidung yang pesek, maka lebih banyak ruang untuk bernapas dibandingkan hidung yang mancung sehingga kita tidak akan kepanasan dan sesak napas saat memakai helm.

Orang Barat yang mancung justru lebih menyukai lawan jenis yang pesek.

Karena perbedaan unik ini dan wajah orang berhidung pesek yang lucu. Kita bisa melihat banyak orang asing yang menyukai orang Indonesia karena hidung pesek dan kulit sawo matang-nya.

Memiliki suara yang khas.

Walaupun tidak semua, hidung pesek ini menghasilkan suara yang lucu dan indah. Jika kita bisa mengembangkan suara ini, kita bisa menghasilkan uang dari hidung pesek.

Sumber: Manfaat


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Banjir di Awal Tahun 2020, Kenapa?

Ada kemungkinan yang dilakukan manusia hingga menyebabkan banjir akibat maksiat maksiat yang mereka lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *