paku tertanam dalam perut
Foto: detikcom

Punya Kebiasaan Aneh, Paku Tertanam dalam Perut Pria Ini

Dokter segera mengeluarkan paku-paku tajam yang berada dalam perut buruh bangunan bernama Wawan. Pria berusia 42 tahun itu ternyata mempunyai perilaku tak lazim yakni memakan paku bermacam ukuran.

Dilansir dari detikcom, Wawan telah terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekardjo Tasikmalaya selama dua hari ini.

Wawan mengaku kepada dokter bahwa sejak dua bulan lalu, ia menelan paku secara bertahap. Budi Tirmadi, Kabid Pelayanan RSUD Dokter Soekardjo, menyebut guna mengambil paku-paku yang bersarang di perut pria dua anak tersebut, tindakan operasi harus ditempuh.

“Kalau dilihat hasil rontgen, pakunya banyak. Tentunya ini harus tindakan operasi untuk keluarkan paku.” kata Budi di RSUD Dokter Soekardjo, Jalan Rumah Sakit, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (31/10/2017).

Kemungkinan infeksi pada perut Wawan rentan terjadi lantaran sudah terdapat luka. Bahkan satu paku sudah melukai perut Wawan hingga tembus kulit luar. Petugas medis membalutnya menggunakan perban untuk menghindari pendarahan hebat.

“Kita rawat pasien lelaki ini dengan kondisi ada luka di perut sebelah kiri bawah, keluar benda tajam. Pakunya menusuk keluar jadi infeksi,” ujar Budi.

Wawan tak bisa bergerak dengan leluasa walaupun dalam kondisi stabil. Jika terjadi gesekan, paku tertanam dalam perut Wawan ini rawan melukai lambung dan usus. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *