Foto: Trivor

Punya Makna Filosofi Sendiri, Kenapa Masjid Ini Warna Pink?

Biasanya kita temui masjid-masjid itu didominasi oleh warna putih, hijau atau biru. Namun, ternyata ada pula masjid dengan warna pokok pink atau merah muda. Unik, tapi Kenapa ya?

Nyatanya, masjid di kota Datu Saudi Ampatuan, Maguindanao, Filipina tersebut memiliki makna tersendiri. Yakni dijadikan simbol perdamaina dan cinta.

Masjid yang dibangun pada 2011 ini diberi nama Masjid Dimaukom. Nama itu diambil dari nama walikota daerah itu, Samsodin Dimaukom.

Tidak hanya itu saja, Samsodin Dimaukom ternyata juga dalam membiayai pembangunan masjid tersebut, masjid itu dinamai masjid Dimaukom untuk menghormati jasanya.

Arsitektur masjid dan peringatan yang membuat para pengunjung tertarik untuk menengok ke dalam masjid tersebut. Bangunan-bangunan di dalamnya seperti polisi untuk pasar pun dicat dengan warna pink.

Bahkan para pengunjung masjid tersebut diwajibkan menggunakan baju berwarna pink. Wow lucu banget ya pasti, kalau selama Ramadhan ini ramai dengan warna pink.

Selain itu, warna merah muda juga menjadi warna dominan di bagian itu. Menariknya, pembangunan masjid ini bukan semata-mata untuk tempat ibadah saja, namun juga sebagai simbol damai, cinta dan keberagaman. Pekerja yang membangun masjid ini pun beberapanya merupakan sukarelawan Kristen.

Sumber: teen.co.id 


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jadi Pengusaha, Wanita Ternyata Bisa Lebih Sukses daripada Lelaki, Ini 5 Sebabnya

Itu disebabkan karena wanita itu lebih bisa mengendalikan pekerjaan di perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *