Unik, Informatif , Inspiratif

Pusing Ditandai Foto di Facebook? Ini Dia Cara Mengontrolnya

0

Media sosial bukan hanya menyediakan sarana untuk komunikasi semata. Ada pula di dalamnya kita bisa berbagi foto. Kebersamaan saat di foto dengan orang terdekat, bisa kita abadikan di laman facebook kita. Dan kita juga bisa menandai (men-tag) foto tersebut kepada teman kita, begitu pun sebaliknya.

Meski begitu, terkadang ada pula orang yang selalu menandai kita di fotonya. Nah, apakah Anda merasa pusing karena ada teman di facebook Anda menandai Anda ke foto mereka yang tidak Anda suka? Iya, walau pun kadang ada juga ditandai difoto mereka karena ada sangkut pautnya dengan kita difoto itu. Tapi, jika fotonya memang jelek dan tidak senonoh, dan tiba-tiba ada di dalam timeline facebook kita, memang tidak menyenangkan bukan?

Related Posts
2

Diisukan Akan Lengser, Zuckerberg: Hal Itu Belum Masuk Akal

Untuk itu, pada tips kali ini kita akan membahas bagaimana untuk mencegah teman-teman facebook kita menandai foto mereka ke kita. Langkah-langkah cara mengontrol facebook tag foto yaitu:

  1. Untuk memulainya kita pergi ke pengaturan privasi dari akun facebook kita. Menu privasi ini dapat diakses dengan mengklik tanda seperti bintang putih di dekat tombol Home/Beranda di daerah kanan atas layar. Kemudian pilih pengaturan privasi (Privacy Setting) dari menu dropdown-nya.

  2. Di dalam menu pengaturan privasi ini, facebook menyajikan berbagai pilihan untuk mengatur profil kita. Pilih pengaturan “Kronologi dan Penandaan (Timeline dan Tagging). Kemudian pada pengaturan “Tinjau tanda yang ditambahkan orang ke kirima Anda sebelum tanda itu muncul di facebook.” Lalu, pilihlah Sunting.

  3. Setelah Anda mengklik tombol Edit Pengaturan (Edit Setting) atau Sunting, layar pop-up baru akan terbuka, menampilkan daftar pengaturan.

  4. Pada pilihan Anda pilih nyala. Nah, dengan pengaturan ini di aktifkan, apabila teman kita menandai foto mereka ke kita, maka kita akan diberitahukan terlebih dahulu apakah mengizinkan atau tidak fotonya ditandai ke kita. Jadi, tidak ada lagi foto yang sembarangan otomatis ditandai ke kita dan nongol di dalam timeline kita dengan seenaknya lagi. []

Referensi: 101 Tips & Trik Komputer Plus Internet/Karya: Ilmu Hayat/Penerbit: Mediakom


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.