Universitas Ciputra Entrepreneurship Online

Pusing Mendadak Saat Bekerja? Ini 3 Penyebabnya

Pusing mendadak bisa mengganggu Anda saat bekerja. Penyakit ini disebabkan umumnya karena pelebaran pembuluh darah serebral dan terjadinya perubahan kimiawi di dalam tubuh.

Pusing mendadak juga dapat dipicu oleh kurangnya asupan cairan tubuh. Salah satu penyebab sakit kepala memang dehidrasi.

Terdapat beberapa penyebab pusing mendadak. Dilansir dari Mediskus, berikut ini di antaranya:

1. Stres
Gangguan stres, depresi dan kecemasan dapat menyebabkan pusing secara mendadak. Selain itu, terlalu banyak bekerja, kurang tidur, telat makan, serta mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan gejala pusing mendadak muncul.

Pusing karena stres ini biasa disebut tension headache.

2. Sinus
Rongga yang berada di tulang tengkorak wajah dapat menyebabkan kemunculan pusing secara mendadak. Apabila terjadi inflamasi atau peradangan di daerah sinus, nyeri yang menjalar akan terasa hingga kepala.

Kondisi ini biasanya disebabkan demam. Perlu pemeriksaan medis untuk melihat ada tidaknya infeksi di rongga sinus.

3. Obat
Obat penghilang rasa nyeri, tanpa disadari, juga dapat menyebabkan kemunculan sakit kepala secara mendadak. Untuk itu, kamu yang kerap meminum obat penghilang rasa nyeri harap berhati-hati.

Untuk meredakan sakit kepala dengan cepat, cobalah minum delapan gelas air putih, atau jus semangka, melon, nanas, dan stroberi. Dalam buah-buahan itu, terdapat kandungan mineral dan vitamin yang dapat menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *