manfaat berbuka dengan kurma
Foto: All Fresh

Berikut, Ragam Manfaat dari Kurma

Foto: All Fresh

INSPIRADATA. Kurma adalah buah yang diyakini kebanyakan orang sebagai buah dari timur tengah sana. Selain rasanya yang manis, kurma memiliki beragam manfaat bagi tubuh pengonsumsinya juga, lho!

Sebelum memakan kurma, pernahkah Anda bertanya, apa ya… khasiat kurma? Berikut dikutip dari Infoherbalis.com, beberapa manfaat yang diberikan buah yang satu ini:

Kurma Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kurma makanan yang besar sekali manfaatnya untuk kesehatan pencernaan. Jika Anda memiliki masalah seperti sembelit atau banyak masalah pencernaan dan GI (gastro intestinal) lainnya, kurma dapat membantu. Bagian zat kurma dari itu adalah serat yang dikandungnya dan mereka telah terbukti mengurangi risiko kanker usus besar dan banyak lagi. kurma bahkan direkomendasikan pengobatan untuk wasir.

kurma sebagai penghilang rasa sakit

Karena kurma memiliki begitu banyak magnesium – yang merupakan anti-inflamasi – mereka dapat bekerja untuk menghilangkan rasa sakit dan membantu pembengkakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa magnesium di tanggal dapat membantu mengurangi peradangan arteri dan yang menurunkan risiko penyakit jantung serta sejumlah peradangan lainnya kondisi seperti Alzheimer, arthritis dan lebih disebabkan.

kurma untuk Kehamilan agar Sehat

Sebuah studi yang dilakukan di UST diuji seberapa kurma baik membantu dengan persalinan. Para peneliti menguji 69 wanita dan sampai pada kesimpulan bahwa jika wanita makan tanggal selama empat minggu terakhir pengiriman mereka bahwa persalinan lebih menguntungkan. Kurma juga membantu dengan penurunan berat badan setelah kehamilan.

kurma untuk Tekanan Darah Tinggi & Stroke

Magnesium yang ada di kurma ini juga membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Begitu banyak orang berada dalam lingkaran obat tekanan darah di Amerika Serikat, sementara buah ini mungkin seharusnya membuat mereka secara medis tidak perlu. Kalium yang ada di kurma ini juga membantu, karena membantu jantung bekerja lebih lancar dan mengurangi tekanan darah juga.

Berdasarkan penelitian American Journal of Clinical Nutrition, bahwa kurma dapat menurunkan risiko stroke. Selain itu, sudah penelitian lain untuk menentukan apakah kurma memiliki dampak pada risiko penyakit stroke. Bahkan, tidak kurang dari tujuh penelitian yang membuktikan bahwa magnesium menurunkan risiko stroke, dengan sekitar 10% untuk setiap seratus miligram magnesium yang ditelan setiap harinya.

Kurma Membuat Otak Bekerja lebih baik

Ada juga penelitian yang dilakukan pada kurma, serta hubungannya dengan kesehatan otak. Telah menunjukkan bahwa ketika Anda memiliki cukup vitamin B6 dalam sistem Anda, otak Anda benar-benar bekerja lebih baik. Itu berarti bahwa Anda memiliki otak yang lebih fokus, memory ingatan yang lebih akurat dan dapat mengakses informasi lebih cepat. kurma membantu menjaga pikiran Anda tajam dan siap untuk belajar. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *