Ronaldo
Ronaldo Saat Masih Berseragam MU

Rahasia MU Kalahkan Arsenal dalam Perburuan Ronaldo

Ronaldo
Cristiano Ronaldo saat masih berkostum Manchester United. (AFP/Andrew Yates)

INSPIRADATA. Ingat Cristiano Ronaldo? Ya, eks pemain Manchester United yang kini merumput bersama Real Madrid itu sempat menjadi rebutan dua raksasa Liga primer Ingris, Manchester United dan Arsenal.

Sejak menimba ilmu bersama Sporting Lisbon pada 1997, Ronaldo langsung mencuri perhatian banyak pihak. Banyak klub yang berlomba-lomba untuk mendapatkan jasa Ronaldo. Terlebih saat Ronaldo sudah mulai memperkuat tim inti Sporting pada 2002.

Mantan pencari bakat Arsenal, Damien Comolli, pun sempat berupaya untuk mendatangkan Ronaldo ke London. Sayang, upayanya tak membuahkan hasil karena The Gunners tidak memiliki uang.

“Pertama kali saya melihat Ronaldo ketika turnamen di Montaigu dan ia masih 15 tahun. Saat jeda, ia menghubungi kontak saya di Portugal dan saya mengatakan bahwa saya telah melihat seorang fenomenal. Saya tak pernah melihat seperti itu sejak Thierry Henry,” tutur Comolli seperti dilansir Mirror.

“Ia datang ke tempat latihan dua kali. Tak ada yang tahu itu. Ia bertemu Thierry, seseorang yang menjadi idolanya. Namun, ketika datang saatnya untuk transfer, di sana tak ada uang.”

“Kemudian MU menjalin kerjasama dengan Sporting, mereka memainkan laga persahabatan di Lisbon. Saat itu, Alex Ferguson langsung berkata ‘Ia harus segera datang ke Manchester United,” tutup Comolli.

Akhirnya, MU-lah yang sukses mendapatkan pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu. Nilai transfernya dari Sporting saat itu mencapai 17,5 juta euro.

Bersama MU, CR7 mencetak 118 gol dan 62 assist dari 291 laga. Ronaldo juga memenangkan tiga gelar Liga Inggris, dua Piala Liga, tiga Community Shield, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub. []


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *