Unik, Informatif , Inspiratif

Rahasia Sukses CEO Apple: Jangan Ngurusin Masalah Orang Lain

0

WAKTU hidup kita terbatas. Karena itu sangat penting untuk mengatur waktu agar tidak dibuang sia-sia. Salah satu kegiatan yang cuma buang-buang waktu dan tak bermanfaat adalah ikut campur urusan orang lain. Padahal CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa “Kalau Anda mau sukses, sebaiknya jangan pernah ikut campur dengan urusan orang lain. Apalagi mereka yang tidak mengenal Anda atau sebaliknya.”

Seperti kita ketahui, Apple Inc merupakan sebuah perusahaan teknologi raksasa dunia yang memproduksi Mac, iPhone dan perangkat IT premium lainnya.

Dilansir dari CNBC pada Senin (24/6/2019), ada satu hal yang selalu Tim Cook pegang teguh dari dulu hingga hari ini.

Satu hal yang membuatnya sukses dan disebut sebagai salah satu miliarder di dunia. Menurutnya, jika Anda ingin sukses, maka aturlah waktu Anda sebaik mungkin.

Oleh sebab itu, Tim Cook berpesan agar kita tidak menghabiskan waktu hanya demi mengurusi masalah orang lain.

Apa yang Tim Cook ucapkan merupakan apa yang dia dapatkan dari mendiang bosnya, pemilik Apple, dan mantan orang terkaya di dunia, Steve Jobs.

Tim Cook mengatakan bahwa dia mendapatkan pesan untuk selalu mengatur waktunya sebaik mungkin dari Steve Jobs.

“Pada 14 tahun lalu, Steve Jobs pernah berbicara dan bepesan: ‘Waktu Anda sangat sedikit, untuk itu jangan menghabiskan waktu tersebut untuk mengurus masalah orang lain’,” ungkap Tim Cook.

Jika kita melakukan apa yang Tim Cook dan Steve Jobs lakukan, maka artinya kita akan memiliki lebih banyak waktu luang dalam mengatur waktu untuk diri sendiri dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menangani masalah.

Pesan lain dari CEO Apple tersebut adalah kerjakanlah apa yang Anda sukai.

Alasannya, jika Anda mengerjakan apa yang Anda sukai, maka semua pekerjaan tidak akan terasa berat. Malah menyenangkan. Sebab Anda tidak akan terbebani.

“Ada pepatah yang mengatakan jika Anda melakukan apa yang disukai, maka Anda tidak akan pernah tidak bekerja sehari pun,” jelasnya.

Inilah dua hal yang Tim Cook terapkan di Apple dan sangat ampuh.

Tak heran, dengan dua hal ini juga, Tim Cook berhasil membuat Apple bangkit dari ambang kebangkrutan dan berubah menjadi salah satu perusahaan raksasa dunia. []

SUMBER: INTISARI


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline