Unik, Informatif , Inspiratif

Raih Penghargaan Tokoh Perubahan, Ustaz Somad Vs Bu Susi Berbalas Pantun hingga Sandiaga Uno pun Tertawa Terpingkal-pingkal

0

Malam penganugerahan Tokoh Perubahan Republika kembali digelar di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/18) lalu. Lima tokoh telah menerima piala dari Republika atas kontribusinya dalam mengubah Indonesia ke arah lebih baik di sepanjang tahun 2017 lalu.

Kelima tokoh tersebut, masing-masing bergerak di bidang ekonomi, pembangunan, hingga keagamaan: Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Suprajarto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, Owner Trusmi Group Sally Giovanny, dan pendakwah Ustaz Abdul Somad.

Nama terakhir, sosoknya paling melejit dalam waktu relatif singkat.

Somad mulai diterima kalangan umat Islam Indonesia secara luas pada tahun 2016 lalu.

Dai muda asal Riau tersebut sukses mencuri perhatian umat lewat dakwah-dakwahnya yang mudah dicerna.

UAS, demikian pria 40 tahun ini biasa disapa, sukses menyampaikan dakwah lewat media internet.

Video-video tausyiahnya di Youtube viral berseliweran. Kelebihan Somad adalah berani membuka sesi tanya jawab terbuka seputar agama di setiap kegiatan dakwahnya.

“Media sosial dapat menjadi medium yang tepat untuk berdakwah di era saat ini karena irit biaya, mudah aksesnya, tanpa terbatas ruang dan waktu. Semuanya jadi simpel, mudah,” ujar Somad, Selasa (3/4/18), lansir Republika.

Ada yang unik dan menarik pada malam penganugerahan Tokoh Perubahan Republika kali ini.

Pasalnya, saat UAS tampil menerima penghargaan, ia sempat melontarkan sebuah pantun untuk membalas puisi Menteri Susi yang dibacakannya diawal acara.

Sontak para hadirin tamu undangan pun dibuat geger dengan pantun balasan Ustaz Abul Somad tersebut. Bahkan, di antaranya sampai ada yang terpingkal-pingkal seperti yang dialami Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Seperti apa isi pantun UAS yang membuat riuh dan gempar seisi ruang acara malam penganugerahan Tokoh Perubahan Republika? Simak tayangan selengkapnya dalam video berikut ini:

 

Sumber: Dakwah Terbaru/Youtube.


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.