Raisa Terdiam dan Menangis Ketika Lantunkan Surat Ar-Ra'd Ayat 28 dan 29, Kenapa Ya
Raisa Terdiam dan Menangis Ketika Lantunkan Surat Ar-Ra'd Ayat 28 dan 29, Kenapa Ya

Raisa Terdiam dan Menangis Ketika Lantunkan Surat Ar-Ra’d Ayat 28 dan 29, Kenapa Ya?

INSPIRADATA. Raisa Andriana. Pelantun lagu ‘Kali Kedua’ yang biasa disapa Raisa ini, turut berkontribusi untuk melantunkan Al-quran dan direkam untuk kemudian dapat didengarkan oleh seluruh orang yang mengunduh aplikasi Qur’an Indonesia Project.

“Aku tahun lalu rekam ada surat An-Nas sama Ayat Kursi, kalau tahun ini aku bacain surat Ar-Ra’d ayat 28 dan 29,” ucap Raisa saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Seperti Disitat dari Kumparan, Kamis (18/5/2017).

Penyanyi berusia 26 tahun tersebut menuturkan surat Ar-Ra’d sendiri menceritakan tentang kententeraman hati.

“Aku baca Ar-Ra’d ayat 28 dan 29 yang berisi tentang ketenteraman hati, hanya dengan mengingat Allah hati kita menjadi tenteram. Itu sangat dibutuhkan sehari-hari. Itu powerful banget buat saya,” ucapnya.

Raisa pun menceritakan semua proses rekaman tersebut. Raisa mengaku saat aat melakukan rekaman ayat Alquran, dia sempat terdiam dan menangis ketika membaca arti dari surat yang dibacakannya itu.

“Durasi (rekaman) enggak lama, karena cuma bacain aja dan cuma ada 2 ayat. Yang bkin lama itu adalah pas aku baca artinya, di situ benar-benar gemetar gitu dan saat itu aku nangis,” kenangnya.
Menurut pemain film ‘Terjebak Nostalgia’ ini, salah satu hal terpenting dari membaca ayat suci Alquran adalah mengetahui makna dibalik surat tersebut.
“Kadang kan kita baca (Alquran), tapi enggak tahu artinya. Itu paling vital disitu, untuk mengetahui artinya. Itu yang bikin kita sadar, kalau artinya enggak kalah penting dari kita baca Arabnya,” pungkasnya. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *