Raja Swedia Mengunjungi Indonesia pada 22-24 Mei

Raja dan Ratu Swedia akan Bertemu dengan Persib Bandung

INSPIRADATA. Indonesia pada hari ini, Senin (22/5/2017) menerima kunjungan kenegaraan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia. Kunjungan Raja Swedia disambut langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Kunjungan ini merupakan kunjungan yang pertama dari Swedia di Indonesia. Demikian disitat dari Republika.

Dalam kunjungan ini diharapkan hubungan bilateral Indonesia dengan Swedia menjadi lebih erat. Tak hanya Raja dan Ratu Swedia yang hadir di Indonesia, sebanyak 31 perusahaan asal Swedia pun turut hadir dalam kunjungan ini.

“Swedia dan Indonesia memiliki hubungan yang dekat dan baik. Kunjungan kenegaraan yang pertama kali ini merupakan bukti akan hubungan ini dan juga batu loncatan bagi kedua negara, demi meningkatnya kerja sama yang lebih dalam,” ujar Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog, dalam keterangan persnya, Senin (22/5).

Kunjungan kenegaraan Swedia di Indonesia akan berlangsung selama tiga hari, dimulai hari ini sampai 24 Mei nanti. Dalam kunjungannya, Raja dan Ratu akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya program promosi dan inovasi. Hari kedua, Raja akan berpartisipasi dalam acara Hackhaton guna mencari solusi bagi masalah lalu lintas di Jakarta.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peresmian Forum Bisnis Eksekutif Indonesia-Swedia yang berfokus pada beberapa bidang, diantaranya digitalisasi, infrastruktur dan kualitas hidup. Raja dan Ratu kemudian dijadwalkan akan mengunjungi pusat lalu lintas kapal di Indonesia Port Cooperation di Tanjung Priok.

Kunjungannya di Jakarta akan diakhiri dengan santap siang bersama Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat di Kota Tua. Lalu, kunjunganya di Indonesia akan diakhiri dengan lawatan Raja dan Ratu ke Bandung memakai kereta api.

Di Bandung, Raja dan Ratu direncanakan bertemu dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, serta berkunjung ke Museum Asia-Afrika dan bertemu dengan klub sepakbola lokal Bandung, Persib. Selain itu, Raja dan Ratu pun rencananya akan bertemu dengan Perkumpulan Pelajar Indonesia ‘alumni Swedia’ di ITB, yang kemudian ditutup dengan penandatanganan MoU antara Swedish Institute dan LPDP serta meluncurkan portal LinkedIn Sweden-Indonesia Connect. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *