Foto: BBC

Raja Salman Diberi Penghargaan ‘Kepribadian Islami 2017’

INSPIRADATA. Komite Penyelenggara Penghargaan Alquran Suci Internasional Dubai (DIHQA), mengumumkan bahwa mereka telah memilih Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk diberi penghargaan Kepribadian Islami tahun 2017 –diberikan atas kontribusi dan jasa Raja Salman terhadap Islam, Jumat (02/05/2017).

Dalam sebuah pernyataan, Panitia Pelaksana DIHQA mengatakan, bahwa dipilihnya Raja Salman sebagai penerima penghargaan Kepribadian Islami 2017 adalah karena jasanya, terutama pelayanan hebat yang dia berikan kepada Dua Masjid Suci, yakni Masjid Al-Haram dan Masjid Nabawi.

Raja Salman juga dianggap berjasa dalam menjaga tempat-tempat suci Islam lainnya yang berada di bumi. “Serta pengembangan karya Islam yang mencapai syariat Islam,” ungkap Panitia Pelaksana DIHQA, lansir Asharq Al-Awsat.

Ketua Penasihat Ibrahim Mohammed Bu Melha mengatakan, Raja Salman telah melakukan upaya tanpa henti untuk menyatukan masyarakat Arab dan Muslim untuk menghadapi tantangan yang mereka hadapi. “Karya amal dan kemanusiaan Raja Salman tak terhitung jumlahnya. Dia memberikan bantuan ke semua negara, terutama negara Muslim, yang terkena bencana,” ujarnya.

Oleh sebab itu, menurut Bu Melha, Raja Salman layak dianugerahi penghargaan Kepribadian Islami 2017 oleh DIHQA. “Raja Salman dengan usahanya yang tak kenal lelah, pelayanan hebat (kepada umat Islam) dalam hal ini, serta sifat dan pendiriannya yang mulia, berada di puncak daftar pemimpin bersejarah yang sangat dibanggakan oleh Islam,” ucap dia.

Dia mengatakan, penghargaan Kepribadian Islami telah diberikan kepada banyak tokoh Islam yang dianggap memberikan jasa dan sumbangsih signifikan terhadap Islam. “Penghargaan ini telah menghormati daftar panjang tokoh dan entitas Islam yang terhormat selama 21 tahun terakhir, sebagai penghargaan atas catatan brilian mereka dalam melayani Islam, Muslim, dan Alquran di seluruh dunia,” tuturnya. []

Sumber: IHRAM | Asharq Al-Awsat


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *