, Rajin Sikat Gigi, Tapi Masih Bau Mulut
Unik, Informatif , Inspiratif

Rajin Sikat Gigi, Tapi Masih Bau Mulut

0

Memalukan pastinya, jika saat sedang berbicara dengan orang lain tapi mulut kita masih bau, padahal kita rajin sikat gigi.Namun ternyata, meskipun sering menyikat gigi hal itu belum tentu bisa menghilangkan bau mulut dalam mulut kita tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, Drg Erma Sofiani SpKG dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, menyebutkan bahwa bau mulut itu bisa disebabkan oleh dua faktor, antara lain internal (faktor dalam) dan eksternal (faktor luar).

Faktor dari dalam yang menyebabkan bau mulut, yaitu bisa karena masalah di gigi dan lambung karena ada penyakit maag. Lalu sedangkan faktor dari luar yaitu karena terlalu banyaknya mengkonsumsi makanan yang menyebabkan bau mulut mulut, seperti konsumsi bawang.

Related Posts
1

7 Manfaat Rambut Jagung yang Jarang Diketahui

“Kadang kita tidak peduli kondisi dari dalam tubuh kalau ada masalah sistemik, sehingga tingkat asam meningkat,” kata Erma.

Cara untuk mencegah asam lambung meningkat, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bisa menetralkan asam, dan kurangi atau hindari konsumsi makanan dan minuman yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi, seperti kopi dan makanan peda.

Sedangkan penyebab bau mulut karena masalah gigi ini bisa disebabkan karena gigi berlubang atau karang gigi. Hal tersebut bisa terjadi karena terlalu berelebihan dalam mengkonsumi makanan manis dan kurang rajinnya merawat gigi, sehingga bakteri muncul yang mengakibatkan gigi rusak.

“Oleh karena itu membersihkan gigi dua kali sehari dan memeriksakan ke dokter gigi minimal enam bulan sekali untuk mengetahui apa masalah mulut yang terjadi,” ujar Erma. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.