keracunan makanan
Foto: Tribunnews

Ratusan Siswa SMP Tergeletak Akibat Keracunan Makanan Ini saat Kemah di Cibubur

Ratusan siswa peserta perkemahan SMPN 184 Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur, mendadak muntah-muntah akibat keracunan makanan saat sarapan pagi pada Minggu (24/9/17).

Menurut keterangan pelatih Agatha Winawan, peserta kemah berjumlah kurang lebih 345 siswa berkemah di Kempi I di Buperta Cibubur Kecamatan Cipayung Jakarta Timur.

Pada pukul 07.00 WIB, setelah para siswa melaksanakan olahraga pagi, mereka langsung sarapan pagi berupa nasi uduk.

Namun saat hendak kembali ke kemah masing-masing untuk ganti pakaian, mereka mendadak mual dan muntah-muntah.

Pada pukul 11.00 WIB sekitar 200 siswa yang keracunan dibawa ke rumah sakit Melia Alternatif Cibubur, RS Pasar Rebo dan RS Mitra Keluarga Cibubur. Sebagian siswa lainnya dibawa dan dirawat oleh keluarganya sendiri.

Dilansir dari Tribunnews, nasi uduk yang menjadi menu sarapa tersebut merupakan pesanan dari katering milik seorang bernama Indra.

Panitia perkemahan, petugas kesehatan, anggota Polres Metro Jaktim dan Polsek Cipayung melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Evakuasi dilakukan menggunakan bus brimob, ambulan, dan mobil pribadi.

Barang bukti yang diamankan berupa nasi kotak, air mineral galon isi ulang, dan muntahan para siswa dibawa ke Polsek Cipayung. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *