, Rawat 700 Ekor Anjing Terlantar, Kebaikan Pria Ini Tuai Pujian
Unik, Informatif , Inspiratif

Rawat 700 Ekor Anjing Terlantar, Kebaikan Pria Ini Tuai Pujian

0

“Guardian of Dogs” adalah sebutan bagi Zhuo Yusong. Pria ini begitu peduli dengan lingkungan sekitarnya. Ia juga seorang yang tanpa pamrih menolong ratusan anjing terlantar di Zhengzhou, Henan, China, yang juga merupakan kota di mana ia tinggal.

Laman odditycentral.com menyevutkan, Zhuo telah menyelamatkan setidaknya 700 ekor anjing terlantar selama 8 tahun terakhir. Pria ini merawat, memberi makan serta memastikan bahwa anjing-anjing yang ia selamatkan mempunyai kehidupan yang lebih baik.

, Rawat 700 Ekor Anjing Terlantar, Kebaikan Pria Ini Tuai Pujian
Foto: Xwtuotiao

Berawal pada tahun 2008 lalu. Ketika itu, ia sedang berjalan di sebuah jalanan Henan, di tepi jalan, ia melihat seekor anjing terlantar terkapar dan dalam kondisi mengenaskan. Darah dan luka serius mengalir di sekujur tubuh anjing itu. Ternyata, anjing tersebut baru saja tertabrak mobil yang melintas di jalan. Sayangnya tak ada yang peduli dengan kondisi anjing itu, semua orang termasuk pengemudi mobil, pergi dan tak mempedulikannya.

Related Posts
1

20 Tahun Pakai Topeng, Alasan Sang Istri Ini Bikin Haru…

Tak kuasa menahan pedih atas apa yang terjadi pada si anjing malang, Zhuo pun menyelamatkan anjing tersebut. Beruntung, hewan tersebut segera ditanganinya dengan sangat baik. Perlahan tapi pasti, kondisinya pun semakin membaik. Setelah memastikan si anjing telah pulih, Zhuo pun membawa si anjing ke pusat penampungan hewan setempat.

, Rawat 700 Ekor Anjing Terlantar, Kebaikan Pria Ini Tuai Pujian
Foto: Xwtuotiao

Pria berkacamata ini juga rutin memberi sumbangan kepada pengelola penampungan hewan. Ia bahkan meyakinkan beberapa sahabatnya untuk menjadi donatur. Seiring dengan berjalannya waktu, Zhuo memutuskan untuk mendirikan tempat penampungan hewan sendiri dan mengelolanya. Dengan penuh ketulusan, Zhuo akan memberi makan, membersihkan tempat penampungan dan memastikan hewan-hewan yang ada di penampungannya terurus dengan sangat baik.

Zhuo kini dikenal sebagai “Guardian of Dogs.” Salah seorang sahabatnya mengunggah kisahnya di sosial media, bahkan namanya dikagumi jutaan netizen di dunia khususnya di China. Demikian seperti dikutip dari vemale.com []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.