Unik, Informatif , Inspiratif

Rawat Kesehatan Sendi dengan Rajin Olahraga Lari

0 6

Setiap orang tentu menginginkan tubuh yang sehat dan bugar. Untuk mendampatkannya, Anda perlu melakukan pola hidup sehat, dengan memakan makanan yang bergizi seimbang, istirahat yang cukup juga berolahraga dengan rutin.

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat baik untuk kesehatan. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat, olahraga lari yang ringan pun bisa membuat tubuh Anda selalu sehat dan bugar.

Olahraga lari merupakan salah satu olahraga yang sangat baik untuk kesehatan sendi lutut. Jika Anda sering merasa pegal-pegal atau lutut lemas, usahakan untuk melakukan olahraga lari yang cukup.

Prof Matt Seeley, ahli kesehatan sendi dari Universitas Brigham Young di Utah, AS mengungkapkan bahwa seseorang yang rutin melakukan olahraga lari atau sekadar berjalan kaki rutin akan memiliki sendi lutut yang sehat. Orang ini juga akan memiliki kekuatan otot kaki yang mengesankan. Ia bahkan dikatakan bisa terhindar dari berbagai resiko penyakit berbahaya seperti stroke, diabetes dan kanker.

Prof Matt mengatakan, “Olahraga lari sedikitnya selama 20 menit setiap hari akan menjamin kesehatan otot kaki dan sendi lutut. Ini juga bisa membuat seseorang memiliki tubuh yang sehat lagi bugar. Ini bisa juga menurunkan resiko diabetes, stroke, penyakit jantung, kanker juga obesitas. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari olahraga lari. Mereka yang rutin melakukan olahraga lari akan memiliki kesehatan yang lebih baik dari mereka yang sama sekali tak pernah olahraga.”

Sementara itu, Robert Hyldahl dari universitas yang sama mengungkapkan bahwa olahraga lari bisa menjaga kesehatan sendi lutut seseorang dalam jangka panjang. Olahraga lari juga memungkinkan seseorang memiliki kekuatan otot kaki yang mengesankan, menjauhkannya dari risiko pegal linu hingga kram. Lari juga bisa membuat seseorang sehat dan bugar ketika ia telah lanjut usia.

Mengingat akan banyaknya manfaat olahraga lari, usahakanlah untuk melakukan olahraga lari yang cukup. Jika Anda tak bisa melakukannya setiap hari, Anda bisa olahraga lari 2 atau 3 hari sekali asalkan rutin. Semoga, informasi ini bermanfaat dan Anda pun bisa memiliki tubuh yang sehat, bugar dan kuat. []

 

SUMBER: VEMALE

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline