Sikap Suami Terhadap Istri
Foto: Pinterest

Redakan Rasa Sakit dengan Menggandeng Pasangan Halal

Untuk para suami dan istri berbahagialah kalian, apabila sering bergandengan tangan. Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 22 pasangan menunjukan, dapat menyinkronkan jantung dan tingkat pernapasan pasangan sehingga dapat menghilangkan rasa sakit.

“Semakin empati pasangan dan semakin kuat efek analgesiknya, semakin tinggi sinkronisasi antara keduanya saat mereka saling berpegangan tangan,” kata Pavel Goldstein dari University of Colorado di Boulder, Amerika Serikat, dikutip dari laman Bussiness Standard.

BACA JUGA: 7 Manfaat Tidur Bersama Pasangan Halal

Eksperimen pun dilakukan oleh Pavel Goldstein, Irit Weissman-Fogel, dan Simone G. Shamay-Tsoory ini dimulai dengan memasang alat pemantau detak jantung (ECG) dan alat untuk menghitung tingkat pernapasan kepada masing-masing pasangan. Kemudian, peneliti memberikan rasa panas dibagian lengan (tidak sampai melukai) kepada pasangan wanita hingga merasa kurang nyaman.

Hasil uji coba pertama, pasangan pria duduk di hadapan wanita tanpa ada sentuhan fisik. Pemantauan, tidak ada pengaruh yang diperlihatkan oleh para wanita yang sedang merasakan sakit. Tidak ada pula sinkronisasi baik dari segi detak jantung maupun pernapasan.

BACA JUGA: 3 Pasangan Suami Istri yang Dilaknat Allah

Namun, ketika mereka diperbolehkan untuk bergandengan tangan, ada kejadian yang cukup mengejutkan. Secara cepat sinkronisasi terjadi antara detak jantung dan pernapasan pasangan wanita dengan pria mereka masing-masing.

Maka, disimpulkan bahwa bergandengan tangan mampu memberikan dampak baik untuk mengurangi rasa sakit yang dialami pasangan. []

SUMBER: HEALT DETIK


Artikel Terkait :

About Dini Koswarini

Check Also

Jangan Pasang Stiker ‘Happy Family’ di Mobil Pribadi, Ini Bahayanya

para pelaku kejahatan jadi bisa mengetahui, kapan waktu sang anak sendirian di rumah tanpa ditemani ayah dan bundanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *