Jus Kurma
Jus Kurma

4 Referensi Minuman Kurma yang Pas untuk Berbuka Puasa Ramadan, Coba Deh!

INSPIRADATA. Kurma. Buah yang paling dicari dan diminati oleh banyak orang terutama saat bulan Ramadan. Selain karena khasiatnya, Rasulullah SAW pun sangat menyukai buah asal timur tengah ini.

Namun, jika anda merasa bosan dengan cara mengkonsumsi kurma yang seperti itu saja, anda bisa mencoba 4 resep olahan kurma yang cocok sekali untuk menu buka puasa anda.

1. Jus Kurma

Jus Kurma
Jus Kurma

Jus kurma bisa dijadikan sebagai minuman yang segar untuk berbuka puasa. Cara membuatnya sangat mudah. Yaitu masukkan kurma yang sudah dikeluarkan bijinya, es batu dan air ke dalam blender. Tidak perlu ditambah gula karena sebenarnya kurma sudah cukup manis.

Namun apabila ingin rasa yang lebih manis bisa ditambahkan gula sesuai selera, atau madu. Setelah itu blender sampai halus dan sajikan. Disarankan untuk memblender kurma sedikit lebih lama, agar mendapatkan tekstur jus yang halus.

2. Milkshake Kurma

Milkshake Kurma
Milkshake Kurma

Milkshake merupakan minuman andalan untuk berbuka. Tidak hanya buah strawberi, anggur, atau lainnya yang populer dibuat untuk milkshake. Buah kurma juga dapat dijadikan minuman milkshake yang segar dan berkhasiat.

Cukup tambahkan sedikit susu full cream. Untuk menambah kelezatan, bisa disajikan bersama topping ice cream vanila di atasnya.

3. Sup Buah Kurma

Sup Buah Kurma
Sup Buah Kurma

Sup buah merupakan minuman wajib untuk berbuka puasa. Rasanya manis, ditambah dengan potongan buah yang segar dan sehat. Kurma bisa jadi pilihan buah untuk sup buah. Cara membuatnya sangatlah mudah.

Yaitu memasukkan kurma ke dalam campuran buah lainnya, tambahkan es batu, sirup dan juga susu.

4. Air Nabeez (Rendaman Kurma)

Air Nabeez (Rendaman Kurma)
Air Nabeez (Rendaman Kurma)

Air nabeez atau rendaman kurma merupakan minuman kegemaran Rasulullah SAW. Cara membuatnya yaitu rendam kurma ke dalam air matang selama 8-12 jam. Buah kurma hasil rendaman itu bisa dimakan juga. Air nabeez memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Air nabeez ini bisa disajikan dalam keadaan dingin dan hangat.

Itulah 4 resep minuman berbahan dasar buah kurma. []

Sumber: IDN Times


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *