Foto: Proses Pemandian Setelah Ikrar Syahadat [foto:publik-news.com]

Rela Berjalan 18 Jam, 200 Orang Suku Ta`a Wana Ucapkan 2 Kalimat Syahadat

Foto: Proses Pemandian Setelah Ikrar Syahadat [foto:publik-news.com]
INSPIRADATA. Sebanyak 200 orang dari Suku Ta`a Wana di Pedalaman Sulawesi memeluk agama Islam dan mengucapkan dua kalimat Syahadat. Suku tersebut terletak di Desa Opo, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah

Hijrahnya masyarakat Ta`a Wana itu difasilitasi oleh Pos Da`i Hidayatullah Jakarta bersama unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) pada hari Selasa, 13 Desember 2015. Saat Proses Ikrar Syahadat dibimbing langsung oleh Camat Bungku Utara, Armansyah Abdul Pattah.

Seperti dilansir antarasulteng.com kamis(14/12/2016), setelah Ikrar Syahadat, disaksikan oleh Kapolsek Bungku Utara, mereka melakukan proses pemandian. Setelah itu, mereka mengenakan baju muslim, sedangkan perempuan memakai mukena diarahkan ke Masjid untuk mengikuti Shalat Dzuhur berjamaah.

Diketahui, ratusan warga Suku Wana itu rela berjalan kaki dari tempat tinggalnya selama 18 jam untuk mengikrarkan dua kalimat syahadat.

Sementara itu, Ketua Divisi Program Marketing dan Pendayagunaan Yayasan Hidayatullah, Abdul Muin menceritakan bahwa alasan utama suku Wana tertarik dengan Islam adalah kekaguman mereka terhadap umat Islam di Desa Opo yang menjalani kehidupan dengan tenang, nyaman, dan damai.

Selanjutnya, pada hari Jumat(16/12/2016) rencananya para pria dari Suku Wana akan melakukan prosesi Khitan massal di Puskesmas, dengan tenaga medis langsung didatangkan dokter dari Jakarta. []


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *