kecanduan makan kayu dan plastik
Foto: Tribunnews

Remaja 16 Tahun Kecanduan Makan Kayu dan Plastik, Begini Nasibnya

Seorang remaja 16 tahun asal India memiliki kebiasaan yang tak lazim. Anak bernama Arjun Sah kecanduan memakan kayu dan plastik.

Dilansir laman Boldsky.com Arjun Sah tidak bisa berhenti untuk mengunyah plastik dan bongkahan kayu.

Menurut dokter yang menanganinya, Arjun menderita Pica, penyakit gangguan pola makan yang aneh.

Orang yang menderita kelainan ini sering terlihat menikmati hal-hal yang tidak memiliki nilai gizi sama sekali. Dalam kasus ini, sang penderita suka memakan kayu, karet dan plastik.

Para dokter bahkan mengatakan kelangsungan hidupnya adalah sebuah keajaiban, karena ada simpul yang terbentuk di perutnya dan tidak membiarkan setetes air meresap masuk.

Dokter baru mengetahui kelainan Arjun ini saat suatu hari remaja ini mengeluh sakit perut. Orangtuanya pun membawa Arjun ke rumah sakit.

Mereka khawatir karena berat badan Arjun sudah turun hingga 15 kilogram dalam waktu satu minggu.

Awalnya dokter mengira Arjun menderita penyakit ulkus. Tapi betapa terkejutnya saat dokter menemukan akar penyebab rasa sakit Arjun.

Setelah mengetahui penyebabnya, mereka memberikan tindakan operasi pada Arjun. Benar saja, dokter menemukan 300 gram kayu dan plastik dalam dua kali operasi.

Dokter juga mengatakan membutuhkan waktu dua kali operasi lagi untuk mengeluarkan 700 gram kayu dan plastik di perut remaja ini.

Arjun sangat beruntung karena bisa diselamatkan dan bisa bertahan dari kondisi ini. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *