Inspirasi dan Data

Remaja di Tangerang Digrebek dan Dilucuti, Polisi: Bukan Pasangan Mesum

0

Penganiayaan terhadap pasangan muda-mudi terjadi di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Enam orang terkait kasus tersebut berhasil ditangkap polisi. Mereka pun telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik.

” Enam tersangka sudah diamankan,” ujar Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif, ketika dikonfirmasi Dream, Selasa (14/11/2017).

Kasus ini terjadi pada Jumat 10 November 2017, sekitar pukul 22.00 WIB. Ketika itu, R, korban pria, meminta pacarnya, MA, membawakan makanan ke kontrakan. Setelah keduanya berada di dalam kontrakan, warga pun datang melakukan penggerebekan.

” Pada saat pacarnya yang perempuan di kontrakan makan, pacarnya di kamar mandi. Langsung dia digrebek dan dalam posisi pintu yang tidak terlalu rapat lo ya,” kata Sabilul.

Sebuah video merekam penggerebekan itu yang kemudian tersebar di dunia maya. Terlihat dalam video itu massa tengah memukuli dan melucuti pakaian kedua korban.

Tak hanya itu, pasangan tersebut kemudian diarak oleh sekelompok warga. Mereka dipaksa mengaku telah melakukan perbuatan mesum.

Menurut Sabilul, saat digerebek massa, pasangan itu sama sekali tidak sedang berbuat asusila. “Mereka sedang tidak mesum,” tegas dia.

Karena perbuatan itu, keenam tersangka dijerat pasal penganiayaan Pasal 170 KUHP Juncto 335 KUHP. ” Atau nanti berkembang penyidikannya ke arah UU ITE,” ucap Sabilul.

Rupanya, R dan MA merupakan pasangan yang hendak menggelar pernikahan. “Infonya mau menikah,” ucap Sabilul.

Namun, rencana pernikahan itu tak ada kaitannya dengan penggerebekan itu. “Informasi dari keluarga seperti itu, tapi saya enggak tahu kapan menikahnya,” kata dia. []

loading...
loading...
Comments
Loading...