Unik, Informatif , Inspiratif

Remaja Palestina Ini Tewas Ditembak Tentara Israel

0

Seorang remaja Palestina tewas ditembak pasukan Israel dalam bentrokan di dekat pagar perbatasan di wilayah Gaza, Palestina. Insiden terjadi pada Jumat, (28/7/2017) waktu setempat.

Kementerian Kesehatan Hamas yang menguasai wilayah Gaza, menyatakan, remaja putra Palestina berusia 16 tahun itu bernama Abdulrahman Abu Hmeisa tersebut tewas dalam bentrokan di sebelah timur kamp pengungsi Al-Bureij di wilayah Jalur Gaza tengah, seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (29/7/2017).

Demikian disampaikan juru bicara kementerian Ashraf al-Qudra. Dikatakannya, tujuh orang lainnya juga terluka akibat tembakan tentara-tentara Israel di pagar perbatasan.

Related Posts
1

Belanda Nyatakan Hanya Akui Gaza dan Tepi Barat Tanah…

Juru bicara militer Israel mengatakan, para tentara melepaskan tembakan ke para demonstran yang mencoba merusak pagar perbatasan. Perbatasan itu memisahkan pemukiman Yahudi dengan wilayah Palestina. Akan tetapi juru bicara tersebut mengaku tak dapat mengonfirmasi jumlah korban dalam insiden tersebut.

Kata juru bicara militer Israel, tembakan-tembakan peringatan pasukan Israel dilepaskan awaknya ketika para demonstran Palestina melemparkan batu-batu dan membakar ban.

Bentrokan tersebut terjadi setelah ratusan pemuda mencapai area perbatasan sebagai respons atas seruan Hamas untuk menggelar aksi demo sebagai solidaritas dengan warga Palestina di Yerusalem.

Langkah-langkah keamanan yang diterapkan Israel di kawasan suci Yerusalem yang sensitif membuat ketegangan Palestina-Israel meningkat dalam beberapa pekan ini. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline