Rempah-Rempah, Rahasia Panjang Umur

selalu-sehat-dengan-rempah-rempahINSPIRADATA. Apa yang kita makan tentu akan mempengaruhi kesehatan. Jika kita makan makanan sehat dan bergizi itu akan berefek positif bagi tubuh, begitu pula sebaliknya. Bila makanan yang kita konsumsi tidak baik, tubuh kitapun akan merasakan dampak negativenya.

Sebagai orang Indonesia kita pantas bersyukur karena keanekaragaman pangan dari hasil bumi kita yang melimpah. Salah satunya yang kita konsumsi setiap hari, bahkan tanpa kita sadari. Kuliner Indonesia terkenal akan kekayaan bumbu rempah-rempahnya.  Bumbu rempah yang sifatnya hanya sebagai penyedap rasa makanan tersebut ternyata memiliki khasiat panjang umur.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini manfaat bawang merah, bawang putih dan jahe yang akrab dengan kuliner khas Indonesia sehari-hari:

Bawang putih dapat membantu mempercepat jaringan sel yang rusak, mempercepat penyembuhan luka terbuka, tertutup ataupun luka bakar. Serta meningkatkan kinerja otak khususnya pada ibu hamil juga janin.

Bawang merah dapat membantu pencegahan batuk dan mengatasi flu

jahe berkhasiat mengobati masuk angin, sakit kepala, nyeri sendi dan nyeri haid.

Jadi, ketiga rempah-rempah tersebut dapat menjadi antibiotik alami. Secara umum fungsinya meliputi stabilizer dan netralizer dengan tekanan yang rendah. Efeknya pun akan terasa setelah dikonsumsi dalam waktu yang lama.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *