91987648

Rendang untuk Korban Gempa Aceh

INSPIRADATA. Bantu kebutuhan logistik korban gempa Aceh, Pemprov Sumbar siap menyumbangkan 1 ton rendang. Selain itu dana sebesar Rp 450 juta dan 194 dus makanan siap saji segera dikirim.

Pengiriman bantuan itu sendiri sudah dilaksanakan pada Jumat, (9/12/2016). Bantuan itu ditujukan terutama untuk 11 ribu warga yang mengungsi.

Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar, mengatakan pemilihan rendang untuk bantuan karena saat ini masih tanggap darurat sehingga kebutuhan logistik sangat dibutuhkan.

“Rendang juga kuliner yang awet. Mudah-mudahan bisa membantu pengungsi selama beberapa hari,” katanya, seperti dilansir Antara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Nasridal Patria merinci 1 ton rendang itu adalah bantuan dari organisasi perangkat daerah yang akan dikirimkan dua gelombang.

Sementara untuk uang Rp 100 juta merupakan bantuan dari Baznas Sumbar dan Rp 350 juta dari Pemprov Sumbar.

Sekretaris BPBD Sumbar Eliyusman bersama Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Pagar Negara mengatakan bersama iringan bantuan ikut enam personel BPBD dan empat dari PMI.

“Bantuan juga menyertakan dua unit mobil tangki air masing-masing berkapasitas 5.000 liter,” katanya.

Sebelumnya juga telah dikirimkan 10 tenaga kesehatan dari RS M Djamil, di antaranya dua asisten residen, empat perawat mahir, dan empat ahli ortopedi.

Selain untuk Aceh, sekaligus dikirimkan bantuan untuk bencana banjir di Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat serta bantuan longsor di Kabupaten Agam. Tim bantuan untuk Aceh akan dipimpin oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit.


Artikel Terkait :

About El Tirta

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *